Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Larutan Pemutih Bisa Basmi Virus Corona, Begini Penjelasannya

Larutan Pemutih Bisa Basmi Virus Corona Begini Penjelasannya

INDOZONE.ID - Wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia membuat masyarakat Tanah Air khawatir. Berbagai cara pun dicari agar terhindar dari infeksi virus tersebut.

Mulai dari memborong masker, hand sanitizer, dan sabun tangan. Padahal virus corona bukan ditularkan melalui udara, melainkan dari droplet (percikan).

Droplet akan keluar dan terkena langsung pada orang lain dan bisa mencemari benda-benda sekitar. Pada saat itulah penyebaran virus semakin bertambah besar.

Droplet dapat menyebar 1-2 meter dari orang yang mengeluarkannya. Oleh karena itu, WHO pun menyebutkan bahwa masker hanya digunakan untuk orang yang sakit. Bagi yang sehat, cukup mencuci tangan secara rutin dan menjaga imunitas saja. 

maskerIlustrasi memakai masker untuk menangkal virus corona. (Freepik)

Seperti yang sudah dijelaskan, virus bisa berpotensi menyebar secara tidak langsung. yaitu ketika benda-benda mati tercemar dan tersentuh oleh tangan kita. Tidak sadar tangan kita langsung menyentuh hidung, mata, dan mulut.

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan virus dalam droplet yang menempel pada benda sekitar. Salah satunya adalah menggunakan cairan pemutih.

Ilustrasi whiteningIlustrasi whitening (freepik)

Larutan pemutih bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda yang terkontaminasi oleh virus, tak hanya virus corona saja.

Kandungan klorin yang ada dalam pemutih bisa dipakai untuk membersihkan meja, kursi atau benda mati lainnya yang memang sudah terkontak dengan penderita. Tapi ingat, larutan pemutih hanya dipakai untuk benda mati saja. Jangan sampai diaplikasikan ke tubuhmu, karena bisa menjadi iritasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar