Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Inilah Kebiasaan Pekerja Kantoran yang Berisiko Mengganggu Kesehatan

Inilah Kebiasaan Pekerja Kantoran yang Berisiko Mengganggu Kesehatan

INDOZONE.ID - Setiap orang mempunyai kebiasaan ketika bekerja, tak terkecuali pekerja kantoran. Namun ada sejumlah kebiasaan yang tanpa disadari orang kantoran berpotensi mengganggu kesehatan. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Thisisinsider.

1. Perjalanan yang Memakan Waktu Lama

kemacetanIlustrasi kemacetan. (Unsplash/@raybay)

Terjebak kemacetan di jalan menuju kantor bisa menjadi penyebab pola tidur terganggu, kolesterol tinggi, dan kenaikan risiko depresi. Berdasarkan penelitian dari University School of Medicine di Saint Louis dan Cooper Institute di Dallas, kecemasan dan depresi dapat dipicu oleh kemacetan yang panjang.

2. Lembur dapat Sebabkan Obesitas

bekerja di kantorIlustrasi bekerja. (Unsplash/@tfrants)

Berdasarkan penelitian dari Harvard University pada 2009, kerja lembur menyebabkan penurunan hormon leptin. Hormon ini berperan untuk menahan nafsu makan dan meningkatkan hormon kortisol. Hal inilah yang menyebabkan pekerja yang lembur cenderung makan lebih banyak sehingga lama-lama bisa berakibat peningkatan berat badan.

3. Duduk Membungkuk di Kursi

duduk di kursiIlustrasi duduk di kursi. (Unsplash/@epicantus)

Kebiasaan duduk bungkuk dapat mengakibatkan sakit punggung, kepala, dan masalah lainnya, menurut Mayo Clinic. Oleh sebab itu ubah posisi duduk kamu, luruskan punggung dan hindari terlalu bersandar pada kursi.

4. Duduk Seharian

duduk seharian di kantorIlustrasi duduk di kantor. (Unsplash/@perloov)

Sejumlah penyakit kronis seperti, diabetes, kanker, penyakit jantung, obesitas bahkan kematian dini dapat dipicu oleh terlalu lama duduk. Maka dari itu, sebaiknya kamu tidak duduk sepanjang hari. Lakukan pergerakan selama beberapa menit dan bangkit dari kursi setiap jam.

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar