Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Cek, Apakah di Rumah Kamu Ada Makhluk Halus?

Cek Apakah di Rumah Kamu Ada Makhluk Halus

INDOZONE.ID - Berpikir tentang hantu atau makhluk halus membuat bulu kuduk siapapun berdiri. Beberapa makhluk halus memang ada yang jahil dan suka menampakan diri pada manusia.

Namun, ada juga manusia yang bisa merasakan makhluk tak kasat mata ini. Biasanya hantu suka sekali tinggal di rumah yang sudah lama kosong, atau tidak pernah digunakan untuk beribadah.

Kamu bisa mengetahui apakah rumah yang kamu tempati berhantu atau atau tidak dengan ciri-ciri di bawah ini. Silahkan kamu cek, apakah rumah kamu ada makhluk halusnya?

1. Suhu Tiba-tiba Berubah

ciri-ciri rumah berhantuIlustrasi rumah berhantu. (Envatoelements/erika8213)

Suhu ruangan di rumah memang berbeda beda, seperti suhu kamar biasanya sejuk dan suhu dapur biasanya panas. Perubahan suhu ruangan bisa terjadi karena perubahan cuaca di luar rumah.

Namun, jika kamu menemukan kejadian perubahan suhu ruangan secara drastis dan tiba-tiba tanpa adanya faktor cuaca, maka di area tersebut ada sosok yang kamu tidak bisa lihat wujudnya.

2. Selalu Merasa Diawasi

ciri-ciri rumah berhantuIlustrasi hantu. (Envatoelements/Civil)

Apabila kamu berada di suatu tempat sendirian dan sedang tidak ada kegiatan yang menyibukkan, lalu kamu merasakan seperti sedang dilihat atau diawasi oleh sesorang, segeralah waspada.

Energi yang dihasilkan oleh makhluk halus memang sering dirasakan tetapi wujudnya tidak terlihat, hal ini yang menjadi alasan kenapa kamu merasa diawasi oleh orang lain padahal tidak ada siapapun di dekat kamu!

3. Terdengar Suara Benda Jatuh atau Bergerak Sendiri

ciri-ciri rumah berhantuIlustrasi. (Envatoelements/KYNASTUDIO)

Pernah mendengar suara-suara yang mungkin tidak pernah kamu dengar sebelumnya? Seperti suara kuku menggores di tembok, seretan kaki meskipun tidak ada orang, atau ketukan-ketukan yang kamu tidak tahu sumbernya.

Memang sangat sulit diterima akal sehat kemunculan suara-suara ini, karena memang sumber suaranya pun bukan dari manusia. Beberapa suara bahkan dianggap sebagai tanda kedatangan hantu seperti suara ketukan pintu.

4. Lampu Menyala Tiba-tiba

ciri-ciri rumah berhantuIlustrasi rumah berhantu. (Envatoelements/erika8213)

Jika lampu rumah kamu sering tiba-tiba mati dan tidak lama menyala kembali, kamu perlu waspada akan kehadiran makhluk halus.

Kejadian ini bernama Poltergeist, yaitu pergerakan benda-benda padat yang biasanya dikaitkan dengan kekuatan supranatural, fenomena lampu menyala mati tiba-tiba biasanya dikaitkan dengan ilmu Poltergeist hantu.

5. Hewan Peliharaan Berperilaku Aneh

ciri-ciri rumah berhantuIlustrasi hewan peliharaan. (Envatoelements/vlad_star)

Hewan peliharaan kamu berperilaku aneh? Khususnya di sore hingga dini hari? Kamu patut curigai keberadaan hantu dari kejadian ini.

Hewan memiliki kemampuan penglihatan yang luar biasa, salah satunya kemampuan melihat keberadaan makhluk astral. Biasanya hewan seperti kucing dan anjing akan terdiam atau gelisah ketika mereka melihat makhluk halus.

Coba cek rumah kamu guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar