Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini Cara Tepat Mencuci Tangan Untuk Mencegah Virus Corona

Ini Cara Tepat Mencuci Tangan Untuk Mencegah Virus Corona

INDOZONE.ID - Virus corona yang membuat masyarakat di dunia panik tak terkecuali Indonesia. Menjaga kesehatan menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan supaya terhindar dari virus tersebut.

Mencuci tangan perlu dilakukan dengan rutin dengan menggunakan sabun khusus untuk melindungi diri dari penyakit tersebut. Namun saat mencuci tangan harus dilakukan dengan tepat.

mencuci tanganMencuci tangan (Pixabay/Jacqueline macou)

Misalnya saja sebelum dan sesudah menyiapkan makanan harus mencuci tangan, kemudian sebelum merawat luka juga harus mencuci tangan, dan sebelum dan sesudah merawat orang di rumah sakit juga harus mencuci tangan.

Tak hanya itu saja, setelah batuk dan bersin, setelah buang air besar dan kecil setelah membuang dan menyentuh sampah, serta setelah menyentuh binatang kamu harus mencuci tangan kamu.

Saat mencuci tangan, cara terbaik dilakukan dengan menggunakan sabun dan pada air mengalir. Tapi saat kamu tidak memiliki sabun, kamu dapat menggunakan alkohol yang mengandung 60% alkohol.

Atau kamu juga dapat menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi kuman. Tapi perlu kamu ketahui hand sanitizer tidak membunuh semua jenis kuman.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar