Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Peneliti Temukan Cara untuk Retas Smartphone Pakai Gelombang Suara

Peneliti Temukan Cara untuk Retas Smartphone Pakai Gelombang Suara

INDOZONE.ID - Saat ini banyak metode peretasan yang bisa dipakai oleh orang-orang untuk meretas perangkat pintar seperti komputer, laptop, dan juga smartphone. Saat ini peretasan smartphone merupakan salah satu hal yang paling sering terjadi.

Baru-baru ini para peneliti dari Universitas Washington St. Louis telah mengembangkan sebuah teknologi gelombang suara ultrasonik yang dapat digunakan untuk mengelabui asisten suara yang ada di smartphone untuk menjalankan tugas tertentu.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa teknologi yang mereka buat ini berhasil meretas smartphone untuk melakukan panggilan, mengambil gambar, mengatur volume, hingga mendapatkan password.

Yang membuat teknologi ini semakin berbahaya adalah metode yang mereka gunakan untuk meretas smartphone dilakukan tanpa harus melakukan kontak dengan smartphone target.

Para pengguna teknologi ini dapat dengan mudah meretas smartphone orang lain dari jarak jauh sebab gelombang yang dipancarkan merupakan gelombang ultrasonik yang mampu dipancarkan sampai jarak yang cukup jauh.

Dalam percobaan yang dilakukan oleh para peneliti tersebut, metode yang diberi nama Surfing Attack ini berhasil meretas 15 dari 17 smartphone dari berbagai brand mulai dari Google, Motorola, Samsung, Xiaomi, dan bahkan Apple.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar