Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Valve Rombak Lagi Sistem Ranked DotA 2, Pemain Kini Punya 5 MMR!

Valve Rombak Lagi Sistem Ranked DotA 2 Pemain Kini Punya 5 MMR

INDOZONE.ID - Saat ini banyak pemain game DotA 2 yang mengeluh dengan sistem ranked serta matchmaking yang bisa dibilang cukup buruk dan terkadang menghasilkan pertandingan yang sama sekali tidak berimbang.

Hal tersebut membuat Valve selaku pengembang dari game tersebut terus mencari jalan keluar agar mereka dapat menghadirkan pertandingan yang adil untuk seluruh pemain DotA 2.

Baru-baru ini Valve telah mengumumkan sistem baru di DotA 2 dimana saat ini seluruh pemain memiliki 5 hidden MMR yang terbagi ke dalam 5 role yaitu Safe Lane, Mid Lane, Off Lane, Soft Support, dan Hard Support.

DotA 2 Hidden MMRDotA 2 Hidden MMR (photo/Valve)

Nah, nantinya saat pemain menggunakan role tertentu dalam satu game, maka hasil MMR yang didapat dari game tersebut akan ditambahkan ke dalam MMR khusus role yang dimainkan.

Dengan sistem baru ini, Valve dapat lebih mudah membuat matchmaking menjadi semakin adil dan tidak membuat pemain harus berebut untuk menjadi role tertentu saat sedang melakukan pick hero.

Ads in here

DotA 2DotA 2 (photo/Navire Gaming)

Misalnya pemain yang memiliki MMR Soft Support tinggi nantinya akan bergabung dengan tim yang berisikan pemain-pemain lain yang memiliki MMR tinggi namun untuk role lain seperti Safe Lane dan Mid Lane.

Saat ini Valve akan menerapkan hidden MMR tersebut dengan melihat 100 match terakhir dari pemain untuk menentukan MMR baru mereka di game tersebut nantinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar