Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jelang Ramadan, Busana Abaya Bernuansa Maroko Mulai Hits Lagi

Jelang Ramadan Busana Abaya Bernuansa Maroko Mulai Hits Lagi

INDOZONE.ID - Busana yang menutup aurat merupakan pakaian yang diwajibkan pada seluruh Muslimah. Hal inilah yang ingin dikembangkan oleh desainer asal Medan, Sumatera Utara, Sari Batubara. Melalui Testimo karya terbarunya, Sari ingin menggambarkan betapa anggun dan terhormatnya seorang wanita pada hakikatnya.

Sejak kemunculannya, Sari Batubara telah lama dikenal melalui rancangan-rancangan Abaya dengan desain klasik nan modern. Testimo lahir dari inspirasi bahasa Spanyol yakni Te amo atau Aku Cinta Padamu.

"Saya ingin menyampaikan pada seluruh muslimah bahwa busana muslim tak hanya dikenakan melainkan sebuah penyampaian pesan terhadap sesama wanita untuk memegang teguh kaidah busana muslim yang telah diperintahkan dalam Alquran," kata Sari Batubara di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Testimo hadir dalam koleksi "Touch of Marocco". Masing-masing busana terlihat one-look maupun two piece dengan outer.

Ia juga menyisipkan ragam pattern yang dikombinasi dengan sentuhan warna teracotta dan beige. Seperti yang dikenakan Zaskia Adya Mecca di perhelatan Fashion Rhapsody pekan lalu, gaya busana ini juga cocok digunakan sebagai daily wear.

busana MuslimKoleksi Touch of Marocco sambut Ramadan dengan Abaya (Dok. Sari Batubara)

"Pada koleksi ini saya menghadirkan sentuhan warna-warna vivid dan earth tone yang kental dengan suasana di Maroko. Selain itu, saya juga membubuhkan butiran swarovski pada detail busana. Busana Abaya ini cocok banget digunakan pada acara formal maupun semi-formal, karena busana ini terlihat sederhana namun menonjolkan sisi premium," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar