Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Usai App Store, Kini Game Plague Inc Juga Dihapus dari Steam Tiongkok

Usai App Store Kini Game Plague Inc Juga Dihapus dari Steam Tiongkok

INDOZONE.ID - Sebelumnya penulis telah memberikan informasi tentang game simulasi penyebaran virus buatan Ndemic Creations yaitu Plague Inc yang dihapus pemerintah Tiongkok dari App Store Tiongkok.

Namun tak lama setelah game tersebut dihapus, baru-baru ini seorang analis game terkenal yang bernama Daniel Ahmad melaporkan bahwa saat ini game Plague Inc juga sudah dihapus dari Steam Tiongkok.

"Plague Inc saat ini tidak tersedia di Steam untuk wilayah Tiongkok. Game tersebut sebelumnya juga sudah dihapus dari App Store Tiongkok minggu lalu," tulis Daniel Ahmad di akun Twitter miliknya.

Daniel Ahmad sendiri mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa pemerintah Tiongkok memutuskan untuk menghapus game tersebut dari App Store dan Steam Tiongkok karena tiga hal berikut ini:

Ads in here
  • Tujuan game adalah untuk menginfeksi dunia dengan virus
  • Langsung menjadi aplikasi #1 di App Store setelah kehadiran virus COVID-19
  • Menghadirkan mode (mod) yang bersifat ilegal


Saat ini belum diketahui apakah penghapusan game Plague Inc tersebut akan dilakukan selamanya atau sementara waktu saja sampai virus corona ini sudah dapat diatasi dengan baik dan tidak menjadi ancaman lagi bagi masyarakat di Tiongkok.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar