Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sumba Tengah Jadi Lokasi Digelarnya Festival Lima Bidadari

Sumba Tengah Jadi Lokasi Digelarnya Festival Lima Bidadari

INDOZONE.ID - Pemerintah Nusa Tenggara Timur akan mengelar festival "Lima Bidadari" guna mempromosikan lima destinasi wisata unggulan yang eksotik di wilayah selatan Kabupaten Sumba Tengah, Pulau Sumba.

"Potensi wisata pantai di Kabupaten Sumba Tengah sangat luar biasa. Pemandangan alamnya yang eksotik membuat daerah ini sangat indah sehingga harus dipromosikan secara besar-besaran guna menarik kunjungan wisatawan yang banyak ke daerah ini," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan tatap muka dengan masyarakat Sumba Tengah di Pantai Aili Malonda, Kecamatan Katikutana Selatan, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Viktor, festival Lima Bidadari dilakukan karena di daerah selatan Kabupaten Sumba Tengah memiliki lima destinasi wisata unggulan yang sangat indah namun sayangnya belum diketahui wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Lima destinasi wisata unggulan di kabupaten Sumba Tengah itu yaitu lokasi wisata Pantai Konda yang memiliki keunggulan bentangan pasir hitam sejauh mata memandang dan dikelilingi hutan lindungi yang indah dan sejuk, Pantai Aili alam yang sejuk dan bisa menikmati matahari terbenam senja hari dengan nyaman, Pantai Maloba memiliki keunggulan dengan pasir putih yang luas sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pasola.

Sedangkan Pantai Taman Eden yang berada di hadapan Pantai Aili merupakan satu pulau yang tidak berpenghuni namun memiliki pemandangan alam yang indah, sedangkan Pantai Tangiri, selain pantainnya indah juga memiliki berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) laut yang melimpah .

"Lima destinasi wisata ini sangat luar biasa dengan pemandangan alam yang indah. Wisatawan selalu mencari suasana alam yang indah seperti dimiliki lima lokasi wisata Sumba Tengah ini. Kami akan berupaya membantu daerah ini untuk melakukan promosi ke berbagai negara tentang potensi wisata lima bidadari ini," kata Viktor dikutip dari Antara.

Mantan ketua Fraksi DPR-RI dari Partai Nasdem ini mengatakan, festival "Lima Bidadari" akan berlangsung di Pantai Aili menjelang pelaksanaan KTT G-20 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores.

Ia optimistis pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Sumba Tengah akan mengalami kemajuan yang pesat karena didukung dengan kondisi alam yang indah.

Selain membantu mempromosikan potensi wisata, menurut Viktor, pemerintah NTT juga segera membangun fasilitas jalan menuju lokasi Pantai Aili guna memudahkan wisata datang ke daerah itu.

"Pemerintah NTT akan segera membantu membangun jalan hotmix menuju ke Pantai Aili sehingga memudahkan wisatawan berkunjung ke lima destinasi wisata di wilayah Pantai Selatan Sumba Tengah," tegasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar