Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Dapatkan Manfaat Maksimal Sheet Mask dengan Tips Berikut Ini

Dapatkan Manfaat Maksimal Sheet Mask dengan Tips Berikut Ini

INDOZONE.ID - Kulit wajah yang sehat, cantik, putih berseri, bebas jerawat dan komedo adalah idaman bagi semua orang, tak terkecuali kaum wanita. Terlebih, penampilan wajah menjadi salah satu faktor utama bagi seorang perempuan agar terlihat lebih menarik di depan umum.

Itulah kenapa banyak wanita melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya sehat dan cantik. Salah satunya ialah dengan menggunakan sheet mask.

Masker lembaran dari Korea ini kini tengah naik daun karena manfaatnya, yang bisa membuat kulit jadi cerah, lembap dan kencang dengan cepat. Kendati demikian, masih banyak orang yang belum mengenal dan mengetahui secara mendalam tentang penggunaan sheet mask ini.

Ads in here

Nah, biar nggak salah dan semakin kenal dengan salah satu skincare terbaik ini, yuk simak informasi tentang pemakaian sheet mask berikut.

1. Pastikan wajah bersih sebelum memakai sheet mask

wajahilustrasi wanita memakai sheet mask setelah membersihkan wajah (Avoskin)

Sebelum menggunakan sheet mask, pastikan wajah dalam keadaan bersih dari kotoran dan make up. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja essence dalam sheet mask lebih maksimal menyerap dalam pori-pori wajah.

2. Simpan sheet mask dalam kulkas

kulaksilustrasi sheet mask disimpan dalam kulkas (FaceTory)

Sebelum sheet mask digunakan ke wajah, ada baiknya jika sheet mask disimpan terlebih dahulu di dalam kulkas. Simpan sheet mask selama 10 hingga 15 menit, agar sheet mask lebih dingin. Sensasi dingin dari sheet mask yang disimpan di dalam kulkas akan membuat kulit wajah jadi lebih rileks.

3. Pakai serum sebelum menggunakan sheet mask

wajahilustrasi wanita memakai serum wajah (SHEfinds)

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dari penggunaan sheet mask, cobalah untuk menggunakan berbagai macam produk skincare. Mulai dari moisturizer, toner, serum hingga essence. Produk-produk tersebut akan membuat sheet mask bekerja lebih maksimal di wajah.

4. Pakai sheet mask dengan benar

shetilustrasi wanita memakai sheet mask (pexels/Shiny Diamond)

Manfaat sheet mask tak akan menyerap dalam wajah jika tidak digunakan dengan benar. Sheet mask harus dipakai dari atas ke bawah untuk mencegah kulit keriput. Satu hal lagi yang harus diperhatikan saat memakai sheet mask, yaitu jangan terlalu lama. Biasanya sheet mask hanya digunakan selama 20 menit saja. 

5. Jangan menghapus essence

maskilustrasi wanita melepas sheet mask (BeBeautiful)

Banyak wanita yang langsung mencuci wajah setelah memakai sheet mask. Biarkan essence dalam sheet mask menyerap ke kulit wajah. Pijatlah secara perlahan wajah yang masih terdapat sisa-sisa essence. Selain dapat memaksimalkan fungsi sheet mask, pijatan ini juga akan membuat aliran darah jadi lebih meningkat sehingga kulit lebih bersinar.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar