Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Deretan Lagu 'Seram' yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Deretan Lagu amp039Seramamp039 yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

INDOZONE.ID - Musik atau lagu yang kita dengarkan memiliki khasiat magis untuk membuat siapa pun yang mendengarkan tergerak. Apalagi dengan perpaduan nada dan lirik yang selaras.

Istilahnya, lagu romantis membuat yang mendengar mabuk kepayang, sementara lagu kocak membuat siapa pun terbahak. Termasuk dengan lagu menyeramkan yang membuat siapa pun yang mendengar meriang. 

Memang ada lagu yang menyeramkan? Tentu saja. Ada yang menyeramkan karena nadanya, ada yang seram karena makna di balik liriknya, bahkan keduanya.

Ads in here

Nah, berikut ini beberapa lagu menyeramkan yang berhasil dihimpun Indozone

1. Time To Waste (Alkaline Trio)

Meski pun rock dan menghentak, namun band asal Chicago tersebut memang dikenal sebagai band yang kelam. Bahkan Matt Skiba sang vokalis sempat dirumorkan sebagai penyembah setan meski belum terbukti kebenarannya.

Alkaline Trio memiliki berbagai lagu tema mengerikan. Mulai dari tema pembunuhan, kanibal, sampai lagu tentang kematian. 

Salah satu lagu yang memiliki lirik yang cukup menyeramkan adalah lagu berjudul 'Time To Waste.' Seolah lagu tersebut menceritakan tentang makhluk malam dan kematian. Salah satu contohnya terlihat di verse kedua.

"These creatures are waking up in these dark trees
Waiting like vultures
Eyes roll back turn white in time to feed
They salivate with hunger
For you and everything they need
To make a death complete
Completely unnatural and salvation lies
Behind those dead eyes that watch you while you sleep every night and."


2. Resah (Payung Teduh).

Lagu 'Resah' merupakan salah satu lagu yang mengangkat Payung Teduh. Lagu yang dimainkan sederhana dengan petikan gitar nilon tersebut seolah bercerita tentang hati seseorang yang gundah. 

Namun siapa sangka ada cerita di balik lagu tersebut. Menurut kabarnya ada persitiwa bunuh diri di balik lirik lagu tersebut. Rumor yang beredar, sang bassist  Payung Teduh Comi pergi hiking bersama temannya. Di saat itu, ia pamit untuk pergi sebentar nyatanya ia tak kunjung kembali.

Setelah dicari, ternyata temannya tersebut sudah tak bernyawa menggantung di atas pohon. Di kantongnya terdapat puisi untuk pacarnya dan puisi tersebut menjadi bagian lirik lagu Resah milik Payung Teduh.

"Aku ingin berjalan bersamamu dalam hujan dan malam gelap
Tapi aku tak bisa melihat matamu
Aku ingin berdua denganmu di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu tapi aku hanya melihat keresahanmu
Aku menunggu dengan sabar di atas sini melayang-layang
Tergoyang angin menantikan tubuh itu."

3.  'Ultraviolence' (Lana Del Rey)

Ada hal yang tidak bisa dijabarkan dengan gamblang tentang lagu “Ultraviolence" milik Lana Del Rey. Namun dari alunan nadanya, lagu ini terdengar seperti soundtrack untuk kuburan. 

Banyak yang merasa, alunan lagunya seperti bisikan sesosok hantu. Apalagi dalam video klipnya Lana terlihat menggunakan gaun putih, seperti pengantin kematian. 

Lagu ini terinpisrasi dari novel distopia berjudul 'A Clockwork Orange' karya Anthony Burgess.

"He used to call me poison
Like I was poison ivy
I could've died right then
'Cause he was right beside me
Jim raised me up."

4. Tinggal Kenangan (Gaby)

Lagu ini sempat terkenal karena isu kontroversi dan cerita mengerikan di balik lagu ini. Berkisah tentang Gaby yang kehilangan kekasihnya karena kecelakaan mobil. Karena merasa kesepian, ia mengungkapkan perasaannya lewat lagu ini.

Namun karena tak tahan, gadis tersebut dikabarkan bunuh diri. Ada banyak versi cerita mengenai gadis cantik, Gaby beserta lagunya. Dan hingga kini masih menimbulkan tanda tanya.

"Ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati.
Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati."

5. Bloody Mary (Lady Gaga)

Lady Gaga memang dikenal dengan beberapa konsep. Baik fashion dan lagunya. Kali ini lagunya dan gaya berbusana terlihat sangat menyeramkan.  

Ada persona yang gelap dan kuat dari lagu ini. Semua orang pun tahu kalau judul 'Bloody Mary' ini mengingatkan akan sesuatu yang mengerikan dan berkaitan dengan penyaliban Yesus dan peristiwa berdarah lainnya. 

"Love is just a history that they may prove
And when you're gone I'll tell them my religion's you
When Pontius comes to kill the king upon his throne
I'm ready for their stones."

6. Rintihan Kuntilanak (The Panas Dalam)

Tidak perlu dijelaskan lebih jauh tentang lagu ini. Dari judul, nada, lirik, dan video klip sudah menjelaskan bila lagu ini seram. 

Terdapat suara rintihan kuntilanak juga loh, makin bikin merinding kan?

"Malam sunyi, kusendiri
Duduk sepi, di atas pohon
Kubiarkan rambutku terurai
Tanpa kaki, kelelawar, anjing, dan bulan purnama
Menanti kekasihku yang belum mati."

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar