Indozone ID Menulis artikel
@indozone

5 Adegan dalam Film yang 'Menipu' Publik

5 Adegan dalam Film yang amp039Menipuamp039 Publik

INDOZONE.ID - Ada berbagai cara yang bisa dilakukan orang-orang untuk mengisi waktu luang dan menghabiskan weekend. Salah satunya ialah dengan menonton film. Beragam genre film bisa kamu pilih untuk menemani waktu liburan kamu.

Ketika menyaksikan adegan demi adegan dalam film, pernahkah kalian merasa heran dan bertanya-tanya kenapa adegan yang terlihat mustahil bisa dilakukan oleh para pemeran?

Sebenarnya, adegan mustahil dalam sebuah film adalah bagian dari konsep "menipu" seorang sutradara, agar filmnya menjadi lebih bagus dan keren sehingga bisa membuat banyak orang tertarik.

7Salah satu adegan dalam film Furious 7 (Universal Pictures/Brightside)

Sebut saja adegan sebuah mobil balap yang begitu tahan akan benturan hingga ledakan. Jika dipikir-pikir dengan logika, tentu adegan ini tak akan mungkin bisa dilakukan dalam dunia nyata.

Kondisi di atas adalah salah satu contoh "penipuan" dalam sebuah film, untuk membuat penonton jadi semakin kagum dengan filmnya.

Sebenarnya masih ada sederet adegan "penipuan" yang sengaja dilakukan oleh sutradara dan orang-orang dalam industri film. Mau tau apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Adegan melompat ke tempat sampah

samoahjilustrasi orang melompat ke bak sampah (Mutant Enemy Productions/Brightside)

Mungkin kita sering melihat dalam sejumlah film, seorang pemeran yang melompat ke tempat sampah ketika dikejar oleh orang lain. Anehnya, orang tersebut bisa keluar dari tempat sampah tanpa cedera dan hanya sedikit kotor.

Ya, pemeran bisa tidak cedera karena tempat sampah hanya diisi oleh tumpukan kapas. Kapas-kapas ini akan dimasukkan ke dalam sebuah wadah dan disusun ke dalam bak sampah.

Jadi, kalau nekat mencoba adegan ini di dunia nyata, kemungkinan besar kamu akan cedera. 

2. Penumpang duduk di kursi tengah mobil

ayaAdegan orang yang sedang duduk di kursi tengah (Marc Platt Productions/Brightside)

Pernahkah kalian melihat pemeran dalam film yang mengendarai mobil, duduk di kursi bagian tengah? Padahal, biasanya orang-orang cenderung memilih duduk di bagian kiri atau kanan.

Ternyata, posisi ini dimaksudkan agar pemeran yang duduk di bagian tengah bisa terlihat jelas di kamera. Penonton bisa saja merasa tidak nyaman dengan kehadiran suara pemeran yang tidak terlihat kamera.

3. Mampu belajar bermain musik dengan cepat

[articleImg:[3]]ilustrasi adegan pemeran bermain musik (Warner Bros. Television/Brightside)

Kita semua tau, mempelajari musik bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu dan usaha keras untuk bisa piawai dalam bermain musik. Namun sering kali, kita melihat para pemeran dalam film bisa belajar bermain musik dengan cepat.

Hanya dalam hitungan bulan, mereka sudah jago bermain alat musik. Anehnya lagi, pemeran tidak mengalami kesalahan sedikit pun saat memainkan musik.

4. Bergelantungan dengan jari tangan

[articleImg:[4]]ilustrasi potongan film adegan bergelantungan (Warner Bros/Brightside)

Mungkin dalam beberapa film kita pernah melihat adegan seseorang yang nyaris terjatuh dari lantai tinggi. Namun, ia berusaha berpegangan pada sebuah besi dengan menggunakan tangannya.

Taukah kamu kalau manusia tidak bisa terlalu lama menahan beban badan hanya dengan satu tangan. Apalagi, kalau tangan yang lain digunakan untuk memegang orang yang terjatuh duluan.

5. Jari berada di pelatuk pistol

[articleImg:[5]]Ilustrasi pemeran film memegang pistol (Metro-Goldwyn-Mayer/Brightside)

Mungkin kita sering melihat para pemain yang memegang pistol untuk menembak orang. Kamu harus tau kalau ini sebenarnya berbahaya.

Orang yang tertarik belajar senjata api selalu diajari agar tidak terus-menerus menempatkan jari pada pelatuk. Jari hanya ditempatkan pada pelatuk saat peluru akan ditembakkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar