Indozone ID Menulis artikel
@indozone

AS Segera Melakukan Uji Coba Obat COVID-19 Pada Manusia

AS Segera Melakukan Uji Coba Obat COVID-19 Pada Manusia

INDOZONE.ID - Penyakit yang diakibatkan dari virus corona sudah banyak memakan korban. Bahkan sampai saat ini belum ditemukan obat atau vaksin untuk virus corona ini.

Namun, bukan berarti para ilmuwan diam saja tanpa berbuat apa-apa, mereka justru berlomba-lomba untuk menemukan obat untuk virus corona tersebut.

Peneliti di Amerika Serikat disebut akan segera melakukan pengujian pertama obat COVID-19 pada manusia. Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui apakah obat ini akan berfungsi atau tidak untuk sembuhkan seseorang dari infeksi COVID-19.

Ads in here

Obat yang akan dilakukan uji coba ialah Remdesivir dan pengujiannya akan dilakukan di University of Nebraska Medical Center, Omaha.

Dalam hal ini yang menjadi peserta pertama dalam pengujian obat ini yakni seorang warga negara Amerika Serikat yang telah dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess, Jepang.

Obat yang akan diuji ini, sebelumnya sudah pernah diuji pada manusia untuk penyakit Ebola, MERS, dan SARS dan obat ini sudah diuji klinis di Tiongkok dan sudah dikembangkan oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar