Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jangan Anggap Remeh, Menjaga Kesehatan Mata juga Penting

Jangan Anggap Remeh Menjaga Kesehatan Mata juga Penting

INDOZONE.ID - Kesehatan mata seringkali luput dari perhatian. Padahal mata juga merupakan organ pening tubuh yang harus dirawat kesehatannya. Mulai sekarang jangan anggap remeh kesehatan mata.

Lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk menjaga kesehatan mata seperti dilansir Webmd, Kamis (27/2/2019).

1. Jaga makan

Kesehatan mata yang baik dimulai dengan komposisi makanan di piring kamu. Nutrisi seperti asam lemak omega-3, lutein, zinc, vitamin C dan E dapat membantu menangkal masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula dan katarak.

Mulai sekarang isi piring makan kamu dengan makanan sehat, sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan collard. Salmon, tuna, dan ikan. Telur, kacang-kacangan, dan sumber protein non daging l

2. Berhenti Merokok

Ini merupakan salah satu penyebab terkena katarak, kerusakan saraf optik, dan degenerasi makula, dan masalah medis lainnya. Semakin cepat berhenti merokok semakin baik. Minta bantuan dokter untuk berhenti merokok.

3. Pakai Kacamata Hitam

Kaca mata hitam akan membantu menjaga kesehatan mata kamu dari sinar ultraviolet (UV) matahari. Seperti diketahui paparan sinar UV meningkatkan kemungkinan katarak dan degenerasi makula.

Pilih kaca mata hitam yang menghalangi 99% hingga 100% dari sinar UVA dan UVB. Lensa yang membantu melindungi mata kamu dari samping juga. Lensa terpolarisasi dapat menghalau silau saat kau mengemudi.

4. Pakai Kacamata Safety

Pakai kacamata pengaman atau kacamata pelindung saat melakukan aktivitas berbahaya dan berisiko, baik di rumah dan tempat kerja. Misalnya, olahraga seperti hoki es, bola raket, dan lacrosse yang berisiko menyebabkan cedera mata. 

5. Berpaling dari Layar Komputer

Menatap layar komputer atau telepon terlalu lama dapat menyebabkan, mata tegang, pandangan buram, sulit fokus, mata kering, dan sakit kepala. Lindungi mata kamu dengan kacamata dan sering-sering mengalihkan pandangan dari layar.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar