Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Lebih Dekat dengan 3 Artis Cantik India yang Kini Go International

Lebih Dekat dengan 3 Artis Cantik India yang Kini Go International

INDOZONE.ID - Industri perfilman Bollywood menjadi satu hal menarik untuk disimak. Bollywood memiliki perkembangan pesat dari tahun ke tahun, bahkan kepopuleran itu kerap disamakan dengan Hollywood. 

Kepopuleran industri perfilman Bollywood juga turut mendongkrak artis-artis yang berperan. Bahkan tak heran jika beberapa di antaranya bisa go International. Siapa saja artisnya? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Priyanka Chopra

Ads in here

Priyanka ChopraPriyanka Chopra (Pinterest)

Sepak terjang Priyanka Chopra yang kini sudah go International tak usah diragukan lagi. Sukses meraih gelar Miss World tahun 2000 membuat karier istri dari Nick Jonas ini melenggang mulus di panggung Hollywood. 

Ia memulai debut di industri perfilman India lewat film Thamizhan. Setahun setelahnya, Priyanka berakting di 2 film, yakni film musikal Andaaz dan The Hero, dan sukses meraih penghargaan Best Female Debut di Filmfare Award. 

Pada 2006, Priyanka Chopra membintangi 2 film paling laris Bollywood, Krrish dan film action thriller Don. Titik balik karier Priyanka Chopra di kancah Hollywood pun bermula pada 2015, yang mana Priyanka menjadi pemeran utama dalam serial TV Amerika Quantico. Dan yang terbaru, Priyanka sempat main film Hollywood yang cukup populer, yakni Baywatch


2. Deepika Padukone

Deepika PadukoneDeepika Padukone (Pinterest)

Artis cantik satu ini membuat debut filmnya dengan memainkan peran utama dalam film Kannada Aishwarya pada 2006. Kemudian berlanjut ke film melodrama Farah Khan Om Shanti Om, ia beradu peran dengan Shah Rukh Khan dan namanya mulai melambung dalam film itu. 

Kemudian pada film komedi kung fu Chandni Chowk to China, ia beradu akting dengan Akshay Kumar dan film ini masuk Box Office. Kariernya yang cemerlang hingga kini ia sudah membintangi lebih dari 20 film laris Bollywood. 

Proyek Hollywood pertamanya datang dari film action XXX: Return of Xander Cage (2017). Di samping karier aktingnya, Deepika ikut serta dalam pertunjukkan panggung, menulis kolom untuk surat kabar India, merupakan celebrity endorser ternama untuk berbagai merek dan produk, dan suka menyuarakan pendapat tentang isu-isu seperti feminisme dan depresi. Ia masuk ke dalam daftar tokoh terpopuler di India dan juga dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada 2018.

3. Aishwarya Rai

Aishwarya RaiAishwarya Rai (Pinterest)

Aishwarya Rai menjadi salah satu aktris paling populer di India. Perempuan cantik kelahiran 1973 ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model dan Miss World 1994. 

Aishwarya dianugerahi beberapa penghargaan di antaranya dua Penghargaan Filmfare dari sepuluh nominasi, dan Padma Shri dari Pemerintah India. 

Sebagai artis paling populer di India, sepak terjang Aishwarya Rai juga kerap jadi perbincangan majalah luar negeri. Dalam sebuah jajak pendapat pembaca yang dilakukan oleh majalah Inggris Hello!, ia terpilih sebagai "wanita yang paling menarik pada tahun 2003". Pada tahun yang sama, Rai tampil dalam "Daftar Panas" tahunan majalah Rolling Stone.Pada tahun 2004, dia dipilih oleh majalah TIME sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia, dan hadir di sampul edisi Asia tahun 2003. 

Hingga kini, Aishwarya Rai telah menjadi aktris senior Bollywood itu sudah mengantongi lebih dari 40 penghargaan baik di dunia perfilman dan model majalah. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar