Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Takut Kerja Karena Virus Corona, Pekerja di Foxconn Dirayu Uang Bonus!

Takut Kerja Karena Virus Corona Pekerja di Foxconn Dirayu Uang Bonus

INDOZONE.ID - Sampai saat ini masih banyak pekerja dari pabrik Foxconn di Tiongkok yang masih enggan datang ke tempat kerja karena takut dengan virus corona yang sampai kini masih belum mereda di negara tersebut.

Namun hal tersebut tentu membuat Foxconn merasa kerepotan jika sampai banyak pekerja yang tak masuk untuk bekerja sama sekali. Apalagi mereka diketahui harus segera merakit iPhone baru yang akan segera diluncurkan sebentar lagi.

Pegawai Foxconn di Taipei yang sedang menggunakan maskerPegawai Foxconn di Taipei yang sedang menggunakan masker (photo/REUTERS/Yimou Lee)

Bahkan Foxconn diketahui sampai merayu para pekerja dengan memberikan bonus jika para pekerja bisa masuk kerja dengan cepat. Diketahui bonus yang ditawarkan mulai dari uang akomodasi, makanan, dan transportasi gratis.

Selain itu para pekerja juga akan mendapatkan uang sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp14 juta jika pegawai bisa kembali masuk kerja dengan cepat.

"Sumber mengatakan bahwa masih banyak orang yang ketakutan akan tertular virus corona dan enggan untuk kembali bekerja sementara waktu. Tapi Foxconn menawarkan bus gratis, makanan, dan juga penginapan," tulis media DigiTimes.

Apalagi Foxconn merupakan pabrik perakitan utama dari Apple yang dipercaya untuk merakit smartphone baru Apple sebelum diluncurkan secara resmi. Hal ini tentu menjadi masalah bagi dua perusahaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar