Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Tempat Wisata Angker Paling Populer di Jakarta

3 Tempat Wisata Angker Paling Populer di Jakarta

INDOZONE.ID - Untuk kamu yang punya nyali besar, sepertinya kurang lengkap jika tidak mengunjungi 5 tempat wisata angker paling populer di Jakarta berikut ini. 

Kelima tempat tersebut konon punya cerita horor tersendiri. Dikutip dari berbagai sumber, meski terkenal angker, tapi 5 tempat tersebut masih saja ramai dikunjungi wisatawan. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Museum Fatahillah

Museum FatahillahMuseum Fatahillah (Wikipedia)

Bangunan tua bergaya klasik ini dibangun pada tahun 1707-1712. Konon museum yang sudah berusia ratusan tahun ini dulunya dijadikan tempat hukuman mati. Lihat saja di bagian dalam museum yang terdapat ruang-ruang kecil seperti penjara. Banyak sumber menyebut jika malam hari, sering terdengar isak tangis dari arwah korban-korban dari dalam penjara. 

2. Toko Merah

Toko merahToko Merah (Instagram/Reparnature)

Bangunan ini juga peninggalan Belanda. Seperti namanya, gedung ini didesain berwarna merah. Dulunya, toko merah merupakan tempat kediaman tokoh penting Belanda. Cerita horor pun tak lepas dari Toko Merah. 

Penampakan dan suara teriakan sering terdengar dari dalam bangunan, konon Toko Merah jadi saksi bisu pembantaian etnis Tionghoa dan di zaman penjajahan. 

3. Museum Pancasila Sakti (Lubang Buaya)

Lubang buayaLubang buaya (wikipedia)

Museum ini menjadi saksi sejarah G-30S PKI. Dibangun atas gagasan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Di dalamnya terdapat sumur lubang buaya, tempat ke-7 pahlawan revolusi di bunuh dan dibuang ke lubang tersebut. Cerita horor menurut warga setempat, sering terdengar teriakan orang minta tolong hingga penampakan hantu di lokasi tersebut.  

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar