Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Musisi Java Jazz 2020 Diminta Buat Lagu Tribute untuk Virus Corona

Musisi Java Jazz 2020 Diminta Buat Lagu Tribute untuk Virus Corona

INDOZONE.ID - Event Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 tetap ‘gas pol’ meski digelar di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19 yang mulai muncul pertama kali dari kota Wuhan, Tiongkok.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kota Wuhan kini seperti kota mati. Banyak warganya banyak yang dikarantina setelah terpapar karena virus tersebut.

Mengingat masalah kota Wuhan sudah menjadi isu global, gelaran internasional seperti Java Jazz Festival juga diminta turut peduli. Salah satunya dengan membuat lagu tribute untuk masalah Wuhan dan virus corona.

Ads in here

Hal itulah yang diusulkan Komisaris Utama PT. Garuda Indonesia Tbk, Triawan Munaf yang menjadi narasumber dalam konferensi pers Java Jazz Festival 2020 yang digelar sore tadi (26/2/2020) di Hotel Borubudur, Jakarta. 

Triawan Munaf dan Dewi Gontha memberikan keterangan dalam konferensi pers Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020).Triawan Munaf dan Dewi Gontha memberikan keterangan dalam konferensi pers Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

“Saya imbau saat event nanti, musisi Indonesia bisa membuat lagu dadakan dan ditampikan di Java Jazz untuk menunjukkan rasa simpatik kita untuk mereka, meski pun di sini kita bersuka-ria,” tuturnya di hadapan media.

Sementara itu, Presiden Direktur Java Festival Production Dewi Gonta selaku penyelenggara event jazz terbesar di Asia Tenggara tersebut mengungkapkan bila ia dan tim sempat khawatir karena masalah virus corona tersebut. Apalagi setelah banyak event musik yang batal karena isu tersebut. 

Namun keyakinannya tetap teguh untuk membuat acara ini tetap berjalan. Ia pun konsultasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan.

“Saat Januari kemarin waktu isunya muncul, kami sempat khawatir. Tapi acara ini harus tetap jalan. Kami menemui berbagai pihak, termasuk berkonsultasi dengan Kementerian kesehatan untuk tetap menjalankan event ini,” ujar Dewi Gonta. 

Jakarta International BNI Java Jazz Festival akan dimulai dua hari lagi yaitu tanggal 28 Feb – 1 Maret 2020 dan akan diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Nama-nama  seperti Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE, artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Ledé, RINI, Bruno Major dan The Free Nationals hingga grup musik legendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar