Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Lyon Menang Tipis dari Juventus

Lyon Menang Tipis dari Juventus

INDOZONE.ID - Olympique Lyon meraih kemenangan atas Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Kamis (27/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Dalam laga itu, Lyon menang tipis dengan skor 1-0.

Kick-off dimulai, Juventus langsung melancarkan serangan membongkar pertahanan Lyon. Peluang pertama Juventus tercipta di menit keenam.

Cristiano Ronaldo yang menusuk dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke arah Juan Cuadrado. Namun Cuadrado yang berada di tiang jauh sedikit terlambat menyambut bola.

Tuan rumah yang tertekan sejak awal laga perlahan bangkit dan menemukan ritme permainan. Klub yang bermain di Ligue 1 itu nyaris membuka keunggulan di menit ke-21.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Houssem Aouar, Karl Toko Ekambi menyambut bola dengan sundulannya. Namun bola hanya menyentuh mistar gawang Szczesny.

Lyon akhirnya mencetak gol keunggulan di menit ke-31 lewat Lucas Tousart. Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Houssem Aouar dari sisi kiri. Dia kemudian melepaskan umpan silang ke tengah dan Lucas Tousart langsung melesatkan bola ke gawang Szczesny.

Lyon nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-41 andai sepakan Toko Ekambi tak melambung tinggi. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Lyon atas Juventus.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Juventus bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Namun selama sepuluh menit babak kedua berjalan, skuat asuhan Maurizio Sarri itu kesulitan menembus pertahanan solid Lyon.

Pemain depan Juventus, Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala tak bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Lyon.

Hingga di menit ke-60, Juventus masih kurang variatif dalam melancarkan serangan. Minimnya serangan Juventus membuat lini belakang Lyon bermain dengan nyaman, bahkan sejak awal laga.

Juventus kembali mendapat peluang di menit ke-69. Namun tembakan Paulo Dybala usai menyambut umpan silang Alex Sandro masih melenceng dari target.

Ketatnya pertahana Lyon membuat Maurizio Sarri mengubah susunan pemain Juventus. Dia memasukkan Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi dan Aaron Ramsey untuk menambah daya gedor lini depan Juventus.

Pemain Juventus beberapa kali melepaskan tembakan termasuk Dybala pada menit ke-80, namun tak ada satupun yang bersarang ke gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta. Lyon menang tipis 1-0 atas tamunya Juventus.

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar