Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Punya Kulit Berjerawat, Konsumsi 3 Jenis Vitamin Ini

Punya Kulit Berjerawat Konsumsi 3 Jenis Vitamin Ini

INDOZONE.ID - Kamu pasti pernah mendadak tidak percaya diri karena ada jerawat di wajah. Ya, jerawat yang tumbuh di wajah memang mengganggu. 

Untuk kamu yang tak mau kehilangan kepercayaan diri gara-gara jerawat di wajah, coba rajin mengkonsumsi vitamin yang berkhasiat mengatasi jerawat.

Melalui tayangan YouTube, dr. Jolinda Johary merekomendasikan beberapa vitamin yang baik dikonsumsi untuk mengtasi jerawat. Ini dia.

Vitamin A

Salah satu sayur yang banyak mengandung vitamin A ialah wortel. Vitamin A banyak juga digunakan oleh para ahli kesehatan kulit untuk obat jerawat.

Vitamin A memang dapat mengurangi peradangan atau jerawat yang parah di wajah. Selain itu dapat mengurangi produksi serum di wajah. 

Vitamin C

Vitamin C banyak terkandng dalam buah dan sayur, seperti jeruk, nanas, kiwi, dan masih banyak lagi.

Vitamin C juga baik untuk regenerasi kulit dan mengandung anti radikal bebas. Sehingga dapat membantu mengurangi bekas luka dan pigmen di kulit.

Vitamin E

Antioksidan yang ditemui pada vitamin E bisa membuat kulit lebih sehat atau mengatasi berbagai kondisi yang berkaitan dengan kulit.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan hubungan Vitamin E dengan jerawat. Tetapi ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan Vitamin E banyak ditemukan pada orang yang tidak berjerawat dibanding yang kulitnya berjerawat A.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar