Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Pasca Air Tercemar, Turis Kembali Snorkeling di Bintan

Pasca Air Tercemar Turis Kembali Snorkeling di Bintan

INDOZONE.ID - Perairan di Pulau Bintan, Kepulauan Riau sempat sepi dari aktivitas snorkeling karena adanya pencemaran air akibat limbah minyak hitam. Namun kini, sejumlah turis terpantau kembali melakukan kegiatan penyelaman itu.

"Alhamdulillah, ada enam turis asing dari negara Prancis, Jerman, dan Jepang yang snorkeling di sini," kata Karno, Owner Bintan Nemo, dilansir dari Antara, Rabu (26/2).

Diketahui, pencemaran air tersebut berasal dari perairan internasional, khususnya di sepanjang bibir Pantai Trikora hingga Desa Pengudang.

Bintan Nemo merupakan kawasan wisata bahari yang menawarkan konsep wisata kelong alias rumah panggung di tengah laut. Kawasannya terletak persis di Pantai Trikora Dua yang tercemar limbah minyak hitam.

Sebagai salah satu lokasi snorkeling terbaik di Bintan, Bintan Nemo tentu saja menjadi yang paling terdampak akibat dari pencemaran limbah minyak hitam.

"Minyak hitam di laut sudah mulai berkurang, tapi pada bagian kayu-kayu kelong masih ada yang menempel. Tapi tamunya tidak masalah, semuanya tetap ingin snorkeling, padahal saya sudah jelaskan dari awal," ungkap Karno.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar