Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Fitur Find My iPhone Sukses Tangkap Pelaku Perdagangan Manusia

Fitur Find My iPhone Sukses Tangkap Pelaku Perdagangan Manusia

INDOZONE.ID - Biasanya fitur Find My iPhone buatan Apple dipakai untuk mencari smartphone pengguna yang hilang ataupun dicuri. Selain itu terkadang fitur ini juga bisa dipakai untuk menangkap pelaku tindakan kriminal.

Baru-baru ini ada sebuah kasus dimana fitur Find My iPhone tersebut berhasil dimanfaatkan untuk menangkap pelaku perdagangan manusia. Berikut ini cerita tentang kasus tersebut.

Awalnya seorang pria berusia 38 tahun bernama Randy Jonal Schenk dituding telah menjual pacarnya sendiri bernama Dominique Berry. Saat itu Randy telah meracuni Berry dan membawanya ke tempat prostitusi dan bertemu dengan seorang kustomer.

Nah, pada saat itu seluruh barang berharga milik Berry juga ikut dicuri, termasuk iPhone miliknya yang beruntung memiliki fitur Find My iPhone yang sudah diaktifkan.

Fitur Find My Device di iPhoneFitur Find My Device di iPhone (photo/Aiseesoft)

Saat polisi tiba dan menemukan Berry yang sudah terluka di bagian bibir dan hidungnya, Berry pun mengatakan bahwa pelaku membawa iPhone-nya dan kemungkinan bisa dilacak menggunakan fitur Find My iPhone.

Beruntung pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku dan juga sukses mengungkap bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh pacar Berry yang sebelumnya sudah sering menyiksa dan mengancam Berry.

Kasus ini membuktikan bahwa fitur pelacakan seperti Find My iPhone ini sangat berguna dalam berbagai hal dan dapat mempermudah polisi untuk mencari pelaku kejahatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar