J_astor Menulis artikel
@jastor

Pemerintah Beri Insentif Pariwisata Untuk Kurangi Dampak Covid-19

Pemerintah Beri Insentif Pariwisata Untuk Kurangi Dampak Covid-19

INDOZONE.ID - Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara menyebut pemerintah memberikan insentif untuk sektor pariwisata merupakan bagian dari upaya mengurangi dampak virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia.

"Itu adalah satu paket yang dipikirkan pemerintah, ke mana dia kenanya. Jadi,  pertumbuhan ekonomi dunia itu kenanya di beberapa titik, nah itu lah yang kemudian diberikan stimulus," kata Suahasil dilansir dari Antara, Rabu (26/2).

Suahasil menjelaskan, pemberian insentif itu dapat dilihat dari hal-hal yang mempengaruhi wisatawan untuk datang, misalnya tiket pesawat murah, biaya penginapan murah, hingga ketersediaan berbagai jenis makanan yang murah.

Ads in here

"Apa yang dicari wisatawan domestik? Nyari tiket murah, enggak? Nyari hotel murah, enggak? Terus nyari apa lagi? Makan murah. Itu yang kita pikirkan," ujarnya.

Sejak mewabahnya virus corona, pemerintah menghentikan penerbangan dari dan ke Tiongkok. Hal itu sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan asing khusunya yang berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Oleh karena itu, kata Suahasil, dengan adanya pemberian insentif ini maka diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik untuk menggantikan wisatawan asing.

"Diharapkan ada gerak ekonomi di situ dan  enggak ikut turun. Kalau wisatawan asing turun, maka diganti wisatawan domestik. Itu yang disebut global value chain sehingga kita desain satu paket komplit," katanya

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar