J_astor Menulis artikel
@jastor

Jusuf Kalla Galang Dana Sejuta Masker Cegah Virus Corona

Jusuf Kalla Galang Dana Sejuta Masker Cegah Virus Corona

INDOZONE.ID - Indonesia status siaga akan kemungkinan terjangkitnya virus corona atau covid-19. Penyebaran virus corona terjadi begitu cepat, berpindah dari satu wilayah ke wilayah yang lain. Sejumlah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura dilaporkan bahwa adanya korban akibat virus tersebut.

Melihat kenyataan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan BenihBaik.com bergerak lebih nyata dengan membagikan satu juta box masker. Gerakan ini dilandasi kepedulian dan keberanian PMI dan BenihBaik.com untuk bersiap menghadapi virus corona.

"Meskipun belum ada laporan mengenai kasus corona di Indonesia, masyarakat diimbau untuk waspada dan meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Sekarang bukan waktunya berpaku tangan, kita harus bisa menjadi pelindung bagi diri kita sendiri dari wabah corona," kata Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI saat konferensi pers di Markas Pusat PMI Jakarta, Selasa (25/02/2020).

Ads in here

Konferensi pers sejuta masker untuk tangkal virus corona.Konferensi pers sejuta masker untuk tangkal virus corona. (PMI)

Ia juga melanjutkan bahwa situasi stabil yang kini ada di Indonesia jangan sampai membuat kita lupa akan antisipasi dan penanganan.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk mengelurkan tangan demi keselamatan bersama. Nggak ada yang pernah berharap corona tiba di Indonesia, tapi setidaknya kita sadar betapa pentingnya program penggalangan dana 100 box masker dan sabun antiseptik bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik di kota maupun pelosok negeri," sambung CEO BenihBaik.com, Andy F. Noya saat dijumpai di acara yang sama.

Program ini akan ditargetkan bisa mengumpulkan dana sekitar Rp100 miliar dalam 3 bulan ke depan. Kemudian, masker dan sabun antiseptik yang sudah terkumpul akan lebih dulu didistribusikan ke daerah-daerah berpotensi terkena dampak virus corona, seperti Batam, Manado, Jawa, Sumatera, Kalimantan Utara dan daerah lain di Indonesia. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar