Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Terbilang Baru, 6 Grup K-Pop Ini Prestasinya Setumpuk

Terbilang Baru 6 Grup K-Pop Ini Prestasinya Setumpuk
Meskipun masih baru, namun grup K-Pop berikut prestasinya luar biasa.
Cocok buatmu

Masih bicara soal prestasi K-Pop di industri musik dunia. Prestasi yang mereka raih bukanlah main-main, sebab memang berasal dari kerja keras. Penampilan terbaik dalam setiap panggung dan klip merupakan kunci, para kelompok dari Korea Selatan ini berhasil menguasai pasar dunia.

Meskipun masih terbilang baru, namun grup K-Pop berikut ini sudah berhasil torehkan prestasi nggak main-main. Siapa saja?

1. BTS

Kwikku, BTS

Tentu saja BTS telah mendapatkan banyak hal, mulai dari masuk nominasi, kemenangan, masuk TV internasional, berhasil tembus tangga lagu baik di Korea maupun luar negeri. Ia juga menorehkan sejarah sebagai artis pertama yang menyapu semua Daesangs di Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards. 

2. Red Velvet

Kwikku, Red Velvet

Cewek-cewek cantik ini berhasil menyapu tangga lagu dengan single terbaru mereka berjudul Psycho. Dua tahun yang lalu, mereka merupakan kelompok wanita Korsel pertama yang tampil di Korea Utara. Penampilan yang menghangatkan hati itu disambut oleh sorak sorai. Nggak lupa juga Red Velvet meminta Kim Jong Un meluangkan waktu untuk menghadiri konser, lho. 

3. MONSTA X

Kwikku, MONSTA X

MONSTA X meraih kesuksesan setelah debut di Amerika Serikat. Strategi mereka yakni membuat dua versi lagu yakni Korea dan Inggris serta kolaborasi menarik. Bergabung dengan konser Jingle Ball AS iHeartRadio pada tahun 2018 lalu, grup ini berhasil menaikkan kepopuleran. 

4. TWICE

Kwikku, TWICE

Meraih peringkat tinggi di Billboard Jepang dan Oricon hingga berhasil mendapatkan sertifikasi emas serta platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), TWICE sukses menaikkan grafik popularitas. Selain itu, mereka adalah kelompok pertama yang mencapai prestasi dengan empat rilisan versi Jepang beturut-turut. 

5. BLACKPINK

Kwikku, BLACKPINK

Sepertinya keberhasilan BLACKPINK ini belum ada yang mengalahkan. Mereka mewakili kelompok perempuan yang populer di Inggris berkat DDU-DU-DDU-DU masuk peringkat 78 official singles chart, kemudian di susul dengan Kill This Love berada di posisi 40. Nggak lupa pula, grup besutan YG Entertainment itu memecahkan jumlah viewers di Youtube

6. (G)I-DLE

Kwikku, GIDLE

(G)I-DLE termasuk kelompok wanita yang cukup kuat sejak awal debut. Selama 19 bulan terakhir, mereka memenangkan beragam penghargaan dan mengejutkan semua orang dengan bakat saat muncul di variety show. Dua anggotanya, Soyeon dan Miyeon turut andil dalam upacara pembukaan League of Legends' 2018 World Championship Finals.

Berbakat, populer dan membanggakan, kurang apa coba dari mereka?


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar