Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

6 Momen Grup K-Pop Generasi Lama Raih Prestasi Menakjubkan

6 Momen Grup K-Pop Generasi Lama Raih Prestasi Menakjubkan
Gup K-Pop generasi lama lebih dulu raih prestasi di kancah internasional, berikut momennya!
Cocok buatmu

Dampak K-Pop menyebar ke berbagai negara selama beberapa tahun terakhir. Hal ini menjadikan fenomena global dalam industri musik secara keseluruhan. Bahkan banyak grup meraih prestasi mengesankan, sehingga nama-nama mereka berada di puncak kepopuleran.

Hal tersebut juga mempengaruhi peningkatan tur dunia yang mencakup negara-negera dari benua manapun. Dalam urutan senioritas, berikut momen-momen penting ketika para grup meraih prestasi luar biasa! 

1. Epik High

Kwikku, Epik High

Sebagai grup dengan genre musik hip hop, sepak terjang Epik High nggak perlu diragukan lagi. Dibentuk pada tahun 2003, kelompok yang terdiri dari Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz menerima undangan untuk tampil di Coachella pada tahun 2016. Itu artinya, mereka merupakan musisi Korea pertama yang tampil di festival terbesar dan paling ditunggu-tunggu itu. 

2. Super Junior

Kwikku, Super Junior

Pelopor idola generasi kedua ini telah membuktikan prestasinya berulang-ulang kali. Selama bertahun-tahun berkarir, comeback Lo Siento dari Super Junior berhasil ada di peringkat 13 grafik Billboard's Latin Digital Song Sales Chart. Maka mereka juga artis Korea pertama yang tembus tangga lagu tersebut. 

3. Girls Generation

Kwikku, Girls Generation

Girls Generation mungkin bukan kelompok wanita pertama yang melakukan debut di Amerika Serikat, namun mereka adalah yang pertama tampil di The Late Show with David Letterman, Live! With Kelly dan Extra TV. Mereka juga girl group yang menemani pemirsa dunia sampai larut malam saat jadi bintang tamu acar TV Amerika serikat. 

4. BIGBANG

Kwikku, BIGBANG

Sepanjang karir, BIGBANG menunjukkan kemampuan bermusik nggak diragukan lagi, mulai dari menyanyi, rap, menulis lagu, menari, hingga memproduksi. Pengaruh mereka dalam menyebarkan virus K-Pop nggak luput dari perhatian. Kelompok dari YG Entertainment ini menjadi artis Korea pertama yang memenangkan Worldwide Act di MTV Europe Music Awards pada tahun 2011. 

5. Wonder Girls

Kwikku, Wonder Girls

Ini dia grup musik wanita paling populer, siapa lagi jika bukan Wonder Girls. Lagu berjudul Nobody masuk ke peringkat 76 tangga lagu Hot 100. Single ini lantas menjadi trendsetter dan mempengaruhi genre K-Pop berikutnya. 

6. EXO

Kwikku, EXO

Meski nggak selama senior-seniornya diatas, namun patut diperhitungkan. Entah berapa trofi yang telah mereka kumpulkan dalam setiap pertunjukan musik, penghargaan, belum lagi daesang. Salah satu yang mengesankan adalah saat grup besutan SM Entertainment ini tampil menakjubkan dalam upacara penutupan Olimpiade PyeongChang 2018.

Dari deretan grup di atas, mana sih yang menjadi favoritmu guys? Tambahkan di kolom komentar, ya.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar