Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Penuh Haru, Vanessa Pimpin Memorial Kobe Bryant

Penuh Haru Vanessa Pimpin Memorial Kobe Bryant

INDOZONE.ID - Masih hangat di ingatan banyak orang tentang kepergian legenda NBA, Kobe Bryant yang meninggal karena insiden kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Selain Kobe, putrinya, Gianna Maria Onore dan tujuh penumpang helikopter lainnya juga ikut menjadi korban kecelakaan helikopter tersebut.

anakpotret kebersamaan Kobe Bryant bersama dengan anak dan istri (instagram/@vanessabryant)

Rasa pilu masih menyelimuti hati banyak orang, termasuk juga istri Kobe, Vanessa Bryant. Ia kehilangan dua orang yang dicintainya sekaligus, suami dan anak perempuannya.

Hal ini terlihat saat Vanessa hadir dan berbicara dalam upacara mengenang superstar NBA tersebut. Dengan deraian air mata dan emosi, Vanessa menyanjung pengabdian Kobe Bryant semasa hidupnya.

"MVP untuk ayah kesayangan anaknya", ujar Vanessa di depan ribuan orang di Staples Center, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant dan putrinya.

"Tuhan tahu mereka tak bisa dipisahkan satu sama lain di bumi ini," ujar Vanessa dengan perasaan bangga pada suaminya.

"Tuhan harus memulangkan mereka bersamaan. Sayang, jaga Gigi kita," sambung Vanessa.

Prosesi mengenang kepergian Kobe ini dilakukan pusat kota, di mana Kobe bermain untuk tim Los Angeles Lakers selama 17 musim dalam dua dekade kariernya.

Seremoni mengharukan itu dibuka dengan penampilan Beyonce yang membawakan lagu "XO" dan "Halo". Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Jimmy Kimmel.

Setelah itu, barulah Vanessa Bryant naik ke atas panggung untuk mengenang kebersamaan dirinya dengan Kobe serta putrinya, Gianna atau yang akrab disapa Gigi.

Dengan perasaan haru bercampur sedih, Vanessa menyebut bahwa putrinya itu adalah sosok anak yang manis. Gigi selalu menciumi dirinya sembari mengucapkan selamat pagi dan selamat malam.

"Senyuman dia bagaikan sinar mentari pagi," kata Vanessa.

Sementara itu, bagi Vanessa, Kobe adalah sosok suami yang setia mendampingnya hidupnya sejak tahun 1999. Vanessa menuturkan bahwa ia dan Kobe sudah merencanakan hidup hingga menjadi seorang kakek dan nenek.

"Dia adalah suami yang paling mengagumkan," ungkap Vanessa.

"Kobe mencintai saya lebih dari yang bisa saya ungkapkan atau sampaikan dalam kata-kata. Saya api. Dia es. Dia segalanya bagi saya," kenang Vanessa.

Seremoni mengenang Kobe ini dilakukan pada Senin (24/2/2020). Tanggal itu sengaja dipilih oleh Vanessa yang melambangkan nomor kostum Kobe di Lakers, yaitu 24.

Sedangkan 2 adalah perlambangan nomor kostum putrinya, Gigi di sebuah tim basket muda.

Acara mengharukan tersebut dihadiri oleh para bintang dari sejumlah bidang, termasuk juga legenda NBA seperti Jerry West, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson dan Pau Gasol.

Tak hanya itu, legenda NBA Michael Jordan, Phil Jackson bersama dengan puluhan pemain NBA saat ini termasuk Stephen Curry, James Harden, Kyrie Irving dan Russell Westbrook juga tampak hadir dalam acara seremoni itu.

Sebagai sesama legenda NBA, Michael Jordan menyampaikan pidato yang cukup panjang untuk mengenang Kobe. Ia merasa tersanjung mendapatkan kesempatan untuk "merayakan hadiah yang diberikan Kobe kepada kita semua."

"Dia ingin menjadi pemain basket terbesar yang dia bisa. Dan sepanjang saya mengenal dia, saya ingin menjadi kakak terbaiknya sebisa saya," ujar Michael.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar