J_astor Menulis artikel
@jastor

Keindahan Perempuan jadi Kunci Ria Miranda Pertahankan Rancangannya

Keindahan Perempuanjadi KunciRia Miranda Pertahankan Rancangannya

INDOZONE.ID - Hobi yang jadi pekerjaan memang sangat menyenangkan. Melakukan pekerjaan sesuai passion ini pula yang dijalani desainer busana muslim, Ria Miranda. Ria Miranda Loyalty Community (RMLC), sebutan untuk para pelanggan busana rancangan Ria Miranda sudah akrab dengan aksen warna pastel nan feminin yang menjadi ciri khas busana rancangan Ria. 

Kiat produktif ala Ria adalah minimal sebulan sekali meluncurkan karya terbarunya. Ria dan tim memerhatikan betul selera terbaru konsumen setiap tahun. Selain pelanggan setia busananya, inspirasi rancangan busana Ria juga berasal dari alam.

Untuk tema Spring Summer 2020 ini, Ria menamakan Mimosa. Ria menjabarkan bahwa ia terinspirasi dari tumbuhan putri malu (Mimosa Pudica). Ria mengibaratkan bunga putri malu yang ketika disentuh akan menguncup. 

Ads in here

“Aku hubungkan dengan sifat wanita yang apabila disentuh hatinya atau disakiti bisa menjadi trauma berkelanjutan. Yang kemudian menjadi hambatan untuk terus maju. Namun, realita itu harus dihadapi, karena selalu ada sukacita dibalik kesusahan. Yakin selalu ada solusi untuk setiap permasalahan apapun,” imbuh Ria Miranda dengan Indozone via WhatsApp, Minggu (23/2/2020).

Sejak 2017, Ria sudah membuat grand design yang berkelanjutan untuk tema koleksi busana rancangannya setiap tahun. Ria mengkhususkan tema tentang perjalanan hidup seseorang.
Di 2017, Ria mengangkat tema besar yaitu Relationship sebagai langkah awal. Tahun berikutnya, 2018 temanya adalah Komitmen. Ria menjelaskan ketika mengenal seseorang maka ada keinginan untuk berkomitmen, maka tema itulah yang dipilih. 

Ketika berkomitmen, benih cinta muncul, terciptalah tema 2019 yaitu Love. Lalu, di 2020 ini, melanjutkan dari tema sebelumnya, terkuaklah bahwa ternyata cinta tak melulu manis, membuat melayang hingga ke awang awang. Saatnya kembali ke Realita yang menjadi tema di 2020 ini.

“Kiat mempertahankan karir yang masih kulakukan sampai saat ini ada dua. Pertama, tidak mudah menyerah, terus berinovasi. Kedua, lakukan sesuatu dengan tulus dan ikhlas,” tutup Ria.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar