I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Liverpool Menang Dramatis 3-2 atas West Ham United

Liverpool Menang Dramatis 3-2 atas West Ham United

INDOZONE.ID - Liverpool meraih kemenangan usai menundukkan West Ham United pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (25/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Dalam laga itu, The Reds menang tipis dengan skor 3-2.

Kick-off dimulai, Liverpool langsung mengambil alih permainan. Akan tetapi, tim tamu juga tampil berani dengan menerapkan pola menyerang.

Liverpool melakukan percobaan di menit ke-5 lewat Andy Robertson. Namun tembakannya masih jauh dari target.

Ads in here

The Reds akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-9 lewat Georginio Wijnaldum. Gol berawal saat Trent Alexander-Arnold mengirim umpan silang ke kotak penalti. Wijnaldum lalu menyelesaikan bola dengan sundulannya. Gol! skor 1-0 Liverpool memimpin.

Namun keunggulan Liverpool hanya bertahan dua menit saja. Di menit ke-11 Issa Diop mencetak gol balasan untuk West Ham.

Robert Snodgrass mengirim umpan dari tendangan sudut, dan Issa Diop menyambut bola dengan sundulannya. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Liverpool tampil lebih agresif setelah kebobolan. Mohamed salah, Sadio Mane dan Firmino menebar ancaman ke jantung pertahanan West Ham. Namun dari upaya-upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Menjelang laga bubar, Liverpool kembali mengancam lewat Trent Alexander-Arnold. Namun free kick-nya masih membentur pagar hidup dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Selanjutnya, Van Dijk menyundul bola namun hanya membentur tiang gawang.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menguasai jalannya laga. Trisula The Reds, Sadio Mane, Firmino, dan Salah tak henti-hentinya merepotkan lini belakang West Ham.

Namun serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Liverpool dibalas West Ham dengan mencetak gol kedua di menit ke-54.

Declan Rice yang melakukan penetrasi dari sisi kiri, mengirim umpan ke kotak penalti. Pablo Fornals langsung melepaskan tendangan untuk merobek gawang Liverpool. Skor 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Liverpool akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-68 setelah Fabianski melakukan blunder fatal. Kiper 34 tahun itu gagal menangkap sepakan Salah dengan sempurna. Bola pun meluncur ke gawang lewat sela-sela kakinya.

Skuat asuhan Jurgen Klopp terus membombardir lini belakang West Ham. Namun upaya-upaya mereka belum berhasil dikonversikan menjadi gol.

Di menit ke-75, West Ham coba keluar dari tekanan Liverpool. Sebastian Heller melepaskan tembakannya dari kotak penalti, sayang bola masih mengarah ke pelukan Alisson.

The Reds memastikan kemenangan usai mencetak gol ketiga di menit ke-81. Trent Alexander-Arnold mengejar bola muntah di dalam kotak penalti lalu melepaskan umpan ke tengah gawang. Sadio Mane yang menyambut bola dengan mudah menceploskan bola ke gawang kala Fabianski meninggalkan sarangnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini menjaga tren positif Liverpool dengan rekor masih belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar