I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Nostalgia Yuk! Bahas Singkat Anime Ghost At School yang Pernah Tayang di TV Indonesia

Nostalgia Yuk Bahas Singkat Anime Ghost At School yang Pernah Tayang di TV Indonesia
Masih ada yang ingat anime Ghost at School?
Cocok buatmu
Halo, Kwikkers.

Kita tahu sendiri bahwa pada tahun 90-an hingga 2000-an awal, cukup banyak anime yang tayang di tv lokal. Anime tidak hanya bisa ditonton pada hari minggu, tapi juga senin-sabtu. Tayangannya macam-macam, dengan jam tayang yang juga disesuaikan jam sekolah anak-anak.

Biasanya jika hari senin, anime di tv akan tayang sekitar pukul 18.00-19.00 WIB. Sedangkan di hari minggu, anime sudah tayang mulai pukul 06.00 pagi, ada yang sampai siang, ada juga yang sampai sore hari.

Salah satu anime yang dulu pernah menjadi teman sehari-hari pecinta anime adalah Ghost at School(Gakkou no Kaidan). Anime ini dulu menjadi salah satu favorit Mimin, bahkan sampai hafal soundtrack lagunya yang di-dubbing Indonesia.

Cerita anime ini sendiri sesuai judulnya, yaitu mengenai hantu-hantu yang ada di sekolah. Sekelompok anak muda bersama-sama menyegel hantu-hantu yang membuat resah dan bahkan sampai mengancam nyawa. Hantu-hantu tersebut berasal dari sekolah lama yang terbengkalai. Meskipun ada pula hantu yang dari luar sekolah, tapi hanya beberapa.

Beberapa karakter utama yang berperan penting dalam anime ini antara lain.

1. Satsuki Miyanoshita

Kwikku, Satsuki Miyanoshita
Sumber: anime-planet.com

Satsuki ini adalah si pemeran utama yang berkat buku harian peninggalan ibunya, dia jadi bisa menyegel hantu-hantu yang meresahkan. Sebagai pemeran utama, tentu saja nyawanya yang paling sering terancam.

2. Amanojaku

Kwikku, Amanojaku
Sumber: pinterest.com
Hantu satu ini awalnya girang banget saat segelnya terlepas. Namun, siapa sangka dia malah masuk ke tubuh kucing milik keluarga Miyanoshita. Mau tidak mau Amanojaku harus menyesuaikan diri dengan tubuh kucingnya.

Meskipun awalnya jahat, tapi lama-lama dia punya semacam perhatian khusus untuk Satsuki dan Keiichirou. Mungkin karena sering bersama, jadi sesekali dia pun membantu Satsuki bahkan tanpa diminta. Hihi, hantu tsundere.

3. Hajime Aoyama

Kwikku, Hajime Aoyama
Sumber: anime-planet.com

Dia adalah teman baru Satsuki di sekolah baru. Anaknya agak mesum, dan kadang menyebalkan. Meskipun begitu, dia selalu membantu Satsuki menghadapi hantu-hantu.

4. Momoko Koigakubo

Kwikku, Momoko Koigakubo
Sumber: myanimelist.net

Momoko adalah kakak tingkat dari Satsuki maupun Hajime. Dia cantik dan lembut, tapi kadang-kadang sering kesurupan tanpa sadar. Biasanya roh ibu Satsuki yang sering masuk ke tubuhnya, dan mengatakan petunjuk-petunjuk penting yang kadang tidak diketahui Satsuki. Untung saja ketika kesurupan mbak cantik ini tidak menggila dan meraung mengatakan aing maung.

5. Reo Kakinoki

Kwikku, Reo Kakinoki
Sumber: wikia.net

Reo juga merupakan teman baru Satsuki dan teman baik Hajime, yang punya rasa penasaran tinggi pada hal-hal ghoib. Meskipun kadang punya omong besar, tapi dia juga penakut dan kadang agak tidak berguna.

6. Keiichirou Miyanoshita

Kwikku, Keiichirou Miyanoshita
Sumber: myanimelist.net
Adik Satsuki ini benar-benar seorang anak yang baik hati dan polos. Dia mungkin kadang cengeng, tapi merupakan anak baik yang bisa membantu kakaknya mengalahkan hantu. Berkat kepolosannya dan kebaikan hatinya, Amanojaku yang garang pun bisa menjalin hubungan baik dengannya.

Meskipun anime ini punya review buruk dari fans luar negeri karena dubbing-nya yang mungkin tidak sesuai aslinya, tapi anime ini menjadi salah satu yang terbaik bagi Mimin. Beberapa hantu benar-benar menakutkan, dan kadang sampai terbawa mimpi. Contohnya saja hantu boneka Marry, atau hantu tanpa kepala, hantu piano, hantu toilet, dan masih banyak lagi.

Kamu sendiri, yang pernah nonton anime ini, kira-kira hantu mana yang paling kamu ingat dan bikin ngeri?

0
0 none
Komentar