I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Gim ‘Maitetsu' Mendapatkan Adaptasi Anime pada 2020 Mendatang

Gim Maitetsu Mendapatkan Adaptasi Anime pada 2020 Mendatang

Salah satu gim bertema dewasa dengan tajuk Maitetsu dikabarkan mendapat adaptasi anime tv pada 2020 nanti. Pengumuman tersebut dilakukan langsung oleh Lose pada acara Comiket(Comic Market) ke 97.

Diumumkan juga bahwa seri pendek yang berdurai sekitar 5 menitan ini akan tayang pada Tokyo MX dan judul animenya akan mengambil tajuk Tail Romanesque.

Siapa sajakah staff yang terlibat?

Sampai saat ini beberapa staff yang diumumkan ikut dalam penggarapan anime ini antara lain ada Hisayoshi Hirasawa sebagai sutradara. Hirasawa yang sebelumnya pernah menggarap proyek lain seperti Yatogame-chan Kansatsu Nikki, Jingai-san no Yome, dan beberapa judul anime lain ini juga merangkap sebagai sound director, dan akan mengerjakannya di studio Saetta.

Staff lainnya adalah Takayuki Noguchi yang terlibat sebagai desainer karakter, dan Ayumi One sebagai pemroduksi musik. Untuk vocalis yang terlibat selain Ayumi adalah Megu Sakuragawa dan Masayo Shinkai.

Visual novel Maitetsu sendiri digarap oleh developer Lose dengan art dikerjakan oleh cura. Kemudian gim ini mulai didistribusikan di Jepang sejak bulan Maret 2016 lalu. Gim ini merupakan gim dewasa 18+, dan juga pernah dibuat dalam versi PS4 dengan tajuk Maitetsu-pure station- yang rilis pada bulan Juli 2018. Tidak lama setelah itu, gim ini mendapat adaptasi di Nintendo Switch pada 16 Januari lalu dengan berbagai bahasa, meliputi bahasa Jepang, Inggris, Cina, dan Cina kuno.

Gim ini juga sudah dirilis untuk PC oleh Sekai Project, dan dapat kamu nikmati melalui Steam pada Juni 2018 lalu.



Sinopsis:

Gim Maitetsu sendiri menceritakan tentang kehidupan Jepang versi alternate reality, di mana rel kereta menjadi transportasi paling populer di setting cerita tersebut. Hanya saja, rel kereta ini sedikit berbeda, karena kereta yang digunakan akan dipasangkan dengan sebuah humanoid yang disebut Railords. Hanya saja, kendaraan baru muncul sehingga railroads pun dilupakan, dan rel kereta juga tidak digunakan.

Dalam gim, para pemain akan menjadi sosok pemuda bernama Sotetsu. Dia baru saja lulus SMA dan kemudian masuk universitas. Namun, tak lama setelah itu dia kembali ke kota asalnya demi menyelamatkan kota tersebut dari polusi air yang disebabkan oleh proliferasi pabrik. Siapa sangka, Sotetsu malah tidak sengaja membangunkan Hachiroku, sebuah railord yang baru saja dinonaktifkan. Sotetsu pun menjadi pemilik Hachiroku, dan mencoba membantuk si railord untuk menemukan lokomotifnya yang hilang, yang bernama 8620.

Jadi, bisakah Sotetsu menyelamatkan kota kelahirannya sekaligus membantu Hachiroku menemukan lokomotifnya?

Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar