Sering Diabaikan, Ternyata Resolusi Penting Banget Lho Untuk Gapai Tujuan

Sering Diabaikan  Ternyata Resolusi Penting Banget Lho Untuk Gapai Tujuan - Indahhikma gunanya,bikin,resolusi
Apa sih gunanya bikin resolusi?

Satu tahun terasa seperti satu bulan. Hari demi hari kita lalui dengan beragam aktivitas, melewati masalah berat, hingga hal-hal yang membahagiakan. Tanpa terasa, sudah dilalui dengan sempurna di tahun ini.

Kini saatnya memasuki tahun 2020 yang menjadi pintu gerbang menuju era lebih modern dan saksi kemajuan teknologi. Meskipun masih banyak hal yang belum terselesaikan di tahun kemarin, maka kini saatnya untuk tinggalkan masa lalu dan selamat datang masa depan!

Tahun baru juga waktu terbaik untuk menulis resolusi yang harus dicapai selama satu tahun ke depan. Meskipun hanya berbentuk tulisan, namun penting banget, lho. Kenapa?

1. Cara menyelesaikan sesuatu

Resolusi berupa daftar keinginan atau apa saja yang ingin dilakukan selama satu tahun ke depan. Bisa jadi mulai dari hal kecil seperti bangun tidur, bekerja pada lagi hari hingga impian terbesar sekalipun. Secara spontan nantinya kamu menganggap list tersebut sebagai tujuan yang harus dicapai. 

2. Bahasa otak

Salah satu fungsi terpenting otak yakni menetapkan dan menentukan perilaku manusia untuk mencapai tujuannya. Inilah yang membedakan kita dengan makhluk lainnya. Sementara lainnya bereaksi berdasarkan insting, manusia mengambil tindakan berdasarkan perencanaan.

3. Tujuan jelas

Biasanya keinginan hanyalah terbersit diingatan, banyak juga yang nggak direalisasikan. Inilah sebabnya menulis resolusi itu perlu yang memungkinkanmu merencanakan dengan terperinci. Banyaknya visi yang ingin dicapai, bisa lebih teratur dan membantu dalam menentukan langkah. 

4. Memberi makna

Tujuan merupakan alasan manusia diturunkan ke bumi. Di baliknya ada keinginan untuk melakukan sesuatu guna meningkatkan kehidupan diri dan sekitar. Kamu bisa berkontribusi dan memotivasi untuk tindakan yang lebih baik. 

5. Menjadikan diri lebih baik

Para ahli saraf membuktikan bila banyak belajar bisa merangsang emosional. Salah satu reaksi yang paling mendasar yakni kebahagiaan. Itulah sebabnya mengejar sesuatu dapat mengaktifkan pusat kesenangan. Jadi nggak ada salahnya untuk mengejar impian tersebut melalui resolusi, bukan?

6. Sasaran adalah kemajuan

Dalam setiap aspek kehidupan manusia, menetapkan tujuan sama halnya maju satu langkah. Sadarkah kamu bila goal juga menciptakan kemjuan di dunia ini, baik dalam bidang sains, pendidikan, kedokteran, hukum hingga kebijakan publik.

Kemajuan dalam semua bidang ini terjadi ketika mereka menetapkan, mengejar dan mencapai tujuan. Tidak ada goal sama halnya dengan hidup tanpa arah. Kamu nggak mau kan hal demikian terjadi?

Meskipun hanya berupa tulisan, namun the power of resolution bisa membawamu pada tujuan dan kehidupan lebih baik. Selamat tahun baru! 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 1 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Seleb Kece Indonesia yang Go Internasional, Ada yang Baru 20 tahun
10 Ilusi Optik Dengan Make Up Ini Bikin Kamu Mikir!
Bukan Cuma Wanita, 5 Selebritis Pria Ini Juga Doyan Pamer Perhiasan
Sutradarai Film Arini, Ismail Basbeth Bagi-Bagi Tips Membuat Film Buatmu Kwikkers!
Ini Kisah Robot Karya TechnoNatura Peraih Medali Perak di Washington
Sehat Saat Berpuasa Dengan Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut!
5 Kejadian Tragis Ini Buktikan Kematian Datang dengan Cara Tak Terduga
Mau Bangun Bisnis? Ini Tips Ampuh Menjalankan Bisnis Kecil!
Everlasting, 4 Fashion Item Untuk Pria Bikin Gaya Makin Manly!
Identik Dengan Sport, Track Pants Bisa Dialih Fungsikan ke Gaya Ini!
Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan
Waspada!, Semangka Berbahaya Bagi Kesehatan