Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Rayakan Tahun Baru Sembari Menikmati 4 Wisata Alam Menakjubkan di Indonesia

Rayakan Tahun Baru Sembari Menikmati 4 Wisata Alam Menakjubkan di Indonesia
Menyatu dengan alam saat tahun baru, why not?
Cocok buatmu

Tahun baru sudah semakin dekat. Suasana liburan kian terasa seolah memanggil-manggil dari kejauhan. Inilah waktu yang tepat untuk menghabiskan momen bersama keluarga, sahabat atau bahkan kekasih.

Jika biasanya tahun baru identik dengan menikmati kembang api dan meniup terompet, mengapa nggak melakukan hal berbeda? Seperti misalnya pergi ke alam untuk menikmati hawa bersih serta keindahan, juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan karena bisa mempertemukan kembali dengan hari yang dinanti oleh seluruh orang di dunia.

Indonesia telah menyediakan deretan alam indah untuk dinikmati bersama orang terdekat. Kamu bisa mengunjunginya saat tahun baru dan buat momen nggak terlupakan. 

1. Dataran Tinggi Dieng

Kwikku, Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Tempat ini merupakan salah satu tujuan terkeren di Indonesia. Nggak hanya menyuguhkan hawa sejuk nan segar, juga punya keindahan alam serta menyimpan cerita budaya.

Sejauh mata memandang, pelancong disuguhkan dengan pemandangan gunung dari hutan, desa-desa yang tampak jauh, danau, sumber air panas hingga kuil Hindu kuno. Di musim tahun baru, para wisatawan berhamburan datang kemari untuk menikmati keindahannya.

2. Danau Toba

Kwikku, Danau Toba

Toba nggak hanya danau terbesar di Indonesia, tetapi juga salah satu yang paling indah. Luasnya hampir dua kali Singapura dan menyuguhkan pemandangan hijau yang subur menakjubkan.

Sementara di desa-desa terdekat, wisatawan juga biasa menjelajahi budaya Batak, tradisi hingga situs lainnya. Bisa juga mengunjungi Samosir, sebuah pulau kecil yang terletak di tengah Danau Toba. 

3. Pulau Derawan

Kwikku, Pulau Derawan

Kepulauan di Kalimantan Timur ini merupakan salah satu contoh surga tropis terbaik di Indonesia, terdiri dari enam pulau besar dan beberapa kecil yang menakjubkan. Pulau Maratua misalnya terkenal dengan gua-gua dan lautannya yang indah, danau hingga resort mewah.

Pulau Kakaban menawarkan berenang di danau bersama ubur-ubur. Pulau Sangalaki sangat populer karena biasa digunakan untuk menyelam dan snorkeling. Di bawahnya beragam ekosistem laut bisa dilihat dengan jelas, mulai dari karang, kura-kura, pari manta dan masih banyak lagi lainnya. Lokasi yang jauh dari perkotaan membuat tempat ini masih terjaga keasriannya. 

4. Pulau Nusa

Kwikku, Pulau Nusa

Pulau Nusa sering disebut dengan The Maldives of Bali. Lokasi ini menawarkan pemandangan tiga pulau yang berada dari di lepas pantai Pulau dewata, yakni terdiri dari Nusa Penisa, Lembongan dan Ceningan. Masing-masing memiliki keunikan dan menawarkan pemandangan bawah laut indah, satwa liar, tumbuhan subur dan masih banyak lagi lainnya.

Wilayah ini sangat sempurna untuk melakukan olahraga air, diving dan snorkeling. Wisatawan juga bisa uji nyali lompat tebing melintasi jembatan kuning yang menghubungkan Nusa Ceningan dan Lembongan.

Wah, jadi nggak sabar menimmati liburan tahun baru ya guys? Yuk, list mulai sekarang tempat mana saja yang akan dikunjungi lebih dulu!


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar