Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Berburu Kuliner Korea Selatan, Usai Disantap Jangan Lupa Beri Poin ya!

Berburu Kuliner Korea Selatan Usai Disantap Jangan Lupa Beri Poin ya
Saatnya kulineran makanan Korea Selatan, guys!
Cocok buatmu

Bicara soal Korea Selatan, sepertinya nggak akan pernah ada habisnya. Dari dunia hiburan, budaya, sejarah, wisata dan nggak ketinggalan makanannya yang super lezat. Apalagi nih, K-Drama selalu menayangkan adegan mukbang yang mengundang selera penonton juga.

Makanan Korea memang juara. Terasa pedas, bumbu mantap dan ragam bentuk unik. Bahkan kamu nggak perlu jauh-jauh ke Negeri Gingseng untuk mendapatkannya, sebab sudah banyak kedai dan resto ala Korean Food di Indonesia.

Nah, ketika datang ke kedai atau resto Korean Food, wajib banget mencoba deretan makanan berat yang mengenyangkan berikut ini. Kamu juga akan merasakan cita rasa khas Korea seperti berada di Seoul! 

1. Gogi-Gui

Kwikku, GogiGui

Yang paling terkenal dari semua hidangan Korea tentu saja barbekyu! Di Seoul sendiri, menu ini mudah ditemukan. Biasanya ada dua jenis daging yang digunakan, yakni sapi atau babi. Kemudian biarkan mereka matang di atas panggangan, santap bersama semangkuk kimchi atau bahkan nasi.

Kalau di drama Korea sih, gogi-gui dimasukkan ke dalam daun selada atau perilla, lalu beri setetes ssamjang (campuran kacang yang ditumbuk halus dan cabai). Rasanya memang begitu enak, guys! 

2. Jeon

Kwikku, Jeon

Pancake gurih ini sarat akan daging babi, makanan laut, kimchi atau apapun. Meskipun berminyak dan asin, namun rasanya bisa banget mengobati lidah yang rindu akan masakan Korea. Akan lebih lezat bila disantap bersama makgeolli. Kamu bahkan bisa menemukannya sebagai street food yang dijual oleh pedagang kaki lima. 

3. Naengmyun

Kwikku, Naengmyun

Naengmyun sempurna bila disantap saat musik panas. Hidangan ini sebenarnya berasal dari Korea Utara dan biasa disebut Pyeongyang Naengmyun. Mie soba dimasak, kemudian didinginkan sebelum dicampur dengan sayuran potong. Beri saus gochujang untuk menyempurnakan rasanya. 

4. Saengseon Hoe

Kwikku, Saengseon Hoe

Korea juga memiliki menu laut yang telah diinovasi. Di Seoul, lebih dari 700 kios menyediakan jasa pemotongan ikan laut, terutama untuk diambil kepalanya. Lantas disajikan setengah matang dan disantap dengan aneka lauk lainnya serta nasi. 

5. Juk

Kwikku, Juk

Juk merupakan bubur beras tradisional Korea. Rasanya sedikit manis seperti patjuk (kacang merah) atau bubur labu. Namun kini juga tersedia rasa gurih yang dibubuhi jamur, ikan laut asin atau bahkan daging.

Sudah tergoda untuk mencobanya? Yuk, berburu kuliner khas Korea Selatan! 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar