Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

5 Film Vampir Klasik Nggak Kalah Seru dan Serem dari Twilight Saga

5 Film Vampir Klasik Nggak Kalah Seru dan Serem dari Twilight Saga
Udah Jum'at aja, biar makin mencekam nonton film vampir klasik berikut ini, yuk!
Cocok buatmu

Nonton film paling seru ketika cerita mulai masuk ke konflik yang menyeramkan. Penonton bisa teriak dan merasakan energi luar biasa, sehingga suasana dalam layar lebar terbawa hingga ke sekitar.

Situasi demikian yang terkadang membuatmu nggak bisa melupakan film bergenre vampir. Menampilkan tokoh yang diambil dari legenda masyarakat Eropa, vampir merupakan manusia yang telah meninggal namun dibangkitkan kembali untuk membalas dendam.

Ciri khasnya yakni memiliki taring, menghisap darah manusia dan menyebabkan kematian massal. Salah satu film modern bertema vampir yakni Twilight Saga. Film tersebut meraih kesuksesan besar hingga ke berbagai belahan dunia, bahkan buku novelnya sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Tapi jauh sebelum Edward Cullen dan kawan-kawannya hadir, layar lebar bertema Vampir ini pernah jadi yang terbaik di masanya! 

1. Bram Stoker’s Dracula (1992)

Kwikku, Bram Stokers Dracula

Bram Stoker's Dracula merupakan karya Francis Ford Coppola. Adaptasi layar lebar ini memberikan cerita vampir yang lebih mendebarkan sekaligus bertabur bintang. Kisah horor klasik yang menampilkan Gary Oldman ini memunculkan image si penghisap darah yang super jahat. 

2. Interview with The Vampire (1994)

Kwikku, Interview with The Vampire

Film yang diadaptasi dari novel 90-an karya Anne Rice ini menampilkan Tom Vruise, Brad Pitt dan Antonio Banderas dalam satu frame. Mereka merupakan vampire abadi yang meneror warga untuk memperoleh kekuatan. Karya ini juga memperkenalkan Kristen Dunst sebagai vampir cilik yang haus darah. 

3. Cronos (1993)

Kwikku, Cronos

Guillermo del Toro memulai karirnya dengan sebuah film bergenre epik. Cronos menceritakan seorang pedagang barang antik uang menemukan sebuah benda abaf ke-16 dan akan menusuk siapapun yang membukanya. Cerita dibarengi dengan adanya laki-laki yang haus akan darah manusia dan mencari mangsa. 

4. Nosferatu the Vampire (1979)

Kwikku, Nosferatu the Vampire

Klaus Kinski dan Isabelle Adjani membintangi karya remake Murnau's Nosferatu oleh Werner Herzog. Meskipun film ini disertai dengan kritikan, namun berhasil meraih sukses dan menjadi box office. 

5. The Hunger (1983)

Kwikku, The Hunger

Catherine Deneuve berperan sebagai vampir abadi yang hidup pada awal 80-an di New York. Ia adalah seorang wanita cantik dan fashionable. Ketika temannya yang diperankan oleh David Bowie memudar, dia mulai jatuh hati pada seorang dokter yang diperankan oleh Susan Sarandon.

Dari film lawas di atas, kamu penasaran dengan yang mana dulu nih?




0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar