Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Dermawan, IU Masuk Daftar Filantropi Forbes

Dermawan IU Masuk Daftar Filantropi Forbes

Pada Senin (2/12/2019), Forbes merilis daftar Heroes of Philanthropy Asia: Catalysts for Change. Daftar tersebut dibuat untuk menghormati para miliarder, wirausahawan dan selebritas dari seluruh wilayah yang berkomitmen untuk memecahkan beberapa masalah paling mendesak di kawasan Asia-Pasifik. Dua dermawan Korea yang tercatat tahun ini yakni IU dan Suh Kyung Bae, CEO Grup Amorepacific.

Forbes mencatat bahwa IU adalah orang termuda yang masuk ke dalam daftar. Ia telah menyumbangkan total 900 juta won atau sekitar ($800.000) sejak tahun 2018. Penyanyi cantik ini juga bergabung dengan banyak selebritas Korea dalam kegiatan amal atas nama korban pemecatan di Provinsi Hangwon. Kemudian juga menyumbangkan sebagian harta ke organisasi tuli.

Sejak 2015, IU juga telah memberikan banyak donasi kepada Green Umbrella Children Foundation yang membantu keluarga, orang tua tunggal, anak-anak yang dibesarkan kakek nenek dan anak-anak lain kurang mampu. Forbes sendiri mencatat bahwa latar belakang IU berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga memotivasinya untuk menjadi filantropi.

Sumbangan lain dari IU bersama fanbase-nya pada 2019 ialah membantu lansia, sekaligus memperingati ulang tahun debut ke-11. Saat ini sang artis tengah disibukkan dengan jadwal tur Asia bertajuk Love Poem, sekaligus mempromosikan album terbarunya. 

Ads in here
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar