I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Manga Erased Karya Kei Sanbe Akan Terbit di Indonesia Oleh Penerbit Elex Media

Manga Erased Karya Kei Sanbe Akan Terbit di Indonesia Oleh Penerbit Elex Media

Para penggemar manga Jepang di Indonesia tampaknya harus berbahagia karena Elex Media Komputindo sudah mengumumkan bahwa mereka mendapat lisensi untuk manga berjudul Erased(Boku dake ga Inai Machi) karya Kei Sanbe. Diperkirakan volume pertama manga ini akan tiba di Indonesia para Januari tahun depan.

Manga ini sendiri awalnya diterbitkan di majalah Young Ace milik Kadokawa sejak 2012 hingga Maret 2016. Kemudian spin off-nya rilis pada bulan Juni sampai November 2016. Manga ini juga pernah mendapatkan nominasi untuk Tezuka Osamu Cultural Prize 'Reader Award' di tahun 2014. Sempat juga masuk nominasi Manga Taisho Award pada tahun 2015, serta Seiun Comic Award di 2017.

Adaptasi anime-nya tayang pertama kali pada Januari 2016 lalu, dan bisa ditonton secara streaming di iflix. Bahkan, manga ini juga menginspirasi sebuah live action yang tayang di Jepang pada Maret 2016, dan sempat ditayangkan di Indonesia pada bulan September 2016.

Cerita dari manga ini adalah tentang Satoru Fujinuma, seorang manga artist berusia 29 tahun yang berjuang keras dalam hidupnya, kemudian mendapatkan kekuatan aneh yang membuatnya kembali ke masa di mana kecelakan yang pernah menimpanya belum terjadi. Di mana saat itu ibunya melihat seorang penculik yang sedang beraksi dan akhirnya terbunuh. Satoru kembali ke waktu ia masih SD, ke masa sebelum teman sekelasnya yang bernama Kayo Hinazuki terbunuh.

Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar