I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Novel Bishounen Tokage Hikari-hen Mendapatkan Adaptasi Anime

Novel Bishounen Tokage Hikari-hen Mendapatkan Adaptasi Anime

Salah satu seri novel dari Bishounen Series karya NisiOisin dan Kinako yang berjudul Bishounen Tokage Hikari-hen(Pretty Boy Lizard: Light Chapter) akhirnya mendapatkan adaptasi anime. Novel tersebut merupakan novel ke 10 yang baru rilis pada hari Jumat kemarin.

Kodansha Taiga, yaitu label novel dari Kodansha adalah yang merilis volume pertama dari novel ini, yang berjudul Bishounen Tanteidan Kimi Dake ni Hikari Kagayaku Ankokusei(Pretty Boy Detective Club: The Dark Star That Shines Only for You) pada Oktober 2015 yang lalu. Sedangkan volume ke 9 akhirnya dikirim pada Oktober 2018.

Dari novel-novel tersebut, lahirlah seri manga dengan judul Bishounen Tanteidan(Handsome Detectives) yang dikerjakan oleh Suzuka Oda, kemudian diluncurkan pada majalah ARIA penerbit Kodansha pada April 2016. Setelah itu, manga tersebut akhirnya pindah ke Shonen Magazine Edge pada bulan Oktober 2018 setelah ARIA memutuskan untuk menghentikan publikasi pada April 2018. Part pertama dari manga-nya sendiri berakhir pada Juli lalu, kemudian volume kompilasi buku ke lime dikirim pada tanggal 6 September kemarin.

Tidak hanya sampai di situ, novel NisiOisin lainnya yaitu seri Monogatari dan Zaregoto juga pernah mendapat manga crossover oleh Shibamochi dengan tajuk Sishun Kijinden! 240 Gakuen(Legend of Eccentric Youtuh! 240 Academy) yang sudah terbit sejak bulan Februari 2017 lalu.

Untuk cerita dari Bishounen Series ini sendiri, pada novel pertama akan menceritakan mengenai Mayumi Doujima, seorang siswa bermasalah di Yubiwa Academy. Mayumi kemudian bertemu dengan Handsome Detective, 5 orang tampan tapi dengan kepribadian eksentrik yang biasanya memecahkan masalah maupun misteri tidak biasa di sekolah.

Gimana, apa kamu tertarik dengan novelnya? Atau mau menunggu saja hingga animenya tayang?

Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar