Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

7 Lagu Rap Memiliki Pesan Mendalam Tentang Kehidupan

7 Lagu Rap Memiliki Pesan Mendalam Tentang Kehidupan
Di balik lagu rap, ada pesan-pesan kehidupan bermanfaat.
Cocok buatmu

Musik rap diketahui memiliki arti mendalam dan merefleksikan pesan. Korean hip hop hadir di tengah-tengah persaingan ketat dunia K-Pop. Namun rap bisa bertahan bahkan menjadi hal penting dalam suatu grup.

Para rapper Korea sebagian besar adalah orang-orang jenius yang mampu menciptakan lirik inspirasional. Mereka juga memberi kita wawasan tentang masalah kehidupan dan sering membuat pendengar harus merenungkan makna di dalamnya.

Berikut adalah lagu-lagu rap Korea yang membahas tentang sisi dalam kehidupan. Renungkan pesannya, ya! 

1. Melalui Moonchild, RM menceritakan bahwa di tengah tantangan, seseorang bisa berdamai dengan perjuangan.

2. Ketakutan adalah perasaan alami yang dihadapi oleh semua orang, setidaknya sekali seumur hidup. Song Mino dan Taeyang berpesan bahwa ketakutan bisa diubah dengan energi bermanfaat.

3. Ada saat ketika kamu menemui jalan buntu dalam mengejar mimpi. Tablo dan Epik High mengatakn bahwa semuanya bisa saja berbalik melawan dan itu bisa membuat kehilangan jejak. Namun kuncinya adalah ketenangan untuk meraih sukses.

4. Coma07 dari Cheetah mengandung makna bahwa semua mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup. Nggak ada kata terlambat untuk berjuang demi mewujudkan harapan.

5. Setiap kali berhadapan dengan rintangan, membuatmu jatuh dan merasa sendirian. MFBTY cukup tahu bahwa kamu berhak menyuarakan kekhawatiran hingga menemukan obatnya.

6. Seberapa jauh kamu mewujudkan mimpi? Dengan bangga Jessi menyampaikan pesan melalui Unpretty Dreams bahwa pengorbanan apa pun akan terbayarkan dengan keberhasilan.

7. Zico menggambarkan dengan indah tentang sifat manusia dalam lagunya berjudul Human. Dia berpesan bahwa jangan sampai lupa berbuat baik terhadap diri sendiri.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar