Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Sempat Nggak Direstui Ibunda, Bii Pergi ke Taiwan Demi Karir Bermusik

Sempat Nggak Direstui Ibunda Bii Pergi ke Taiwan Demi Karir Bermusik
Bii, nekat ke Taiwan demi jadi musisi
Cocok buatmu

Masih tentang aktor Taiwan yang juga nggak kalah berbakat dengan seleb Korea Selatan nih. Mereka ini dikaruniai paras rupawan, tetapi juga memiliki bakat multi sehingga banyak dicintai oleh fans.

Bii merupakan salah satu jajaran bintang yang memiliki dua profesi, yakni aktor dan musisi. Namun demikian ia melakoni dua-duanya dengan baik, bahkan terbilang diperhitungkan di dunia musik Taiwan, seperti apa kisahnya sih?

1. Berdarah Korea-Taiwan

Kwikku, Berdarah KoreaTaiwan
Sumber: pinterest.com

Drama komedi romantis Bromance pernah tayang pada 2015-2016. Bii merupakan peran utama yang membintangi Wei Qing Yang. Bagi fans yang nggak familiar dengan musik Cina dan bintangnya, seleb satu ini memiliki darah Korea dan Taiwan.

Dia bahkan lahir dan besar di Korea Selatan. Nama panggungnya adalah Bii yang berarti Be-I-I yang merepresentasikan dua identitas. Sementara nama Koreanya yakni Pil Seo Jin, atau dalam istilah Cina Bi Shu Jin. 

2. Perjuangan bermusik

Kwikku, Perjuangan bermusik
Sumber: mykpophuntress.com

Bii mencintai musik dan menjadi penyanyi utama di band sekolah. Ia juga pernah dibina oleh SM Entertainment saat masih duduk di bangku SMA, tapi ibunya sempat nggak merestui sebagai penyanyi. Nggak menyerah atas mimpi, ia pergi ke Cina untuk bertemu sang ayah dan bekerja di sana.

Teman ayahnya kemudian membawa ia ke Taiwan dan memperkenalkan pada bos Eagle Music. Bii pun menandatangani kontrak saat ia berusia 17 tahun dan memulai karir bermusiknya. Pada saat debut di tahun 2010, bintang berbakat ini merilis album berjudul Bii dan meraih sukses hingga diluncurkan kembali Bii Story yang nggak kalah populer. 

3. Karya epik Korea dan Mandarin

Yang menjadi daya tarik dari karyanya yakni kombinasi bahasa Korea dan Mandarin dalam satu lagu. Sebagai penyanyi dan penulis lagu, Bii telah mengkomposisi musik dan menulis liriknya sendiri. Beberapa karya yang bisa didengarkan dalam drama Love Around, Someone Like You, Bromance, Prince of Wolf, Better Man, Memory Love dan Sweet Combat.

Yuk, ikuti terus kelanjutan kisah perjuangan para bintang melakoni dua pekerjaan serta mengejar mimpinya! 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar