4 Pertanyaan Yang Bakalan Sering Kamu Dengar Memasuki Usia Duapuluhan

4 Pertanyaan Yang Bakalan Sering Kamu Dengar Memasuki Usia Duapuluhan - J astor setiap,fase,kehidupan,sudah,pasti,punya,tantangan,tersendiri,begitupun,dengan,semua,yang,berhubungan,dengan,perkembangan,diri,orang,selalu,ingin,tahu,pencapaian,kita,tanpa,melihat,dalam,dirinya,sendiri,mungkin,adalah,sebuah,bentuk,perhatian,dukungan,mereka,untuk,memacu,kita,agar,tidak,stagnan,hanya,berhenti,pencapaian,yang,segitu-segitu,saja
Setiap fase kehidupan sudah pasti punya tantangan tersendiri. Begitupun dengan semua yang berhubungan dengan perkembangan diri. Orang selalu ingin tahu apa pencapaian kita tanpa melihat ke dalam dirinya sendiri. Mungkin itu adalah sebuah bentuk perhatian dan dukungan mereka untuk memacu kita agar tidak stagnan dan hanya berhenti di pencapaian yang segitu-segitu saja.

Kamu akan merasakannya lebih saat memasuki usia 20an tahun alias kepala dua. Di usia itu manusia telah dianggap dewasa, karena mereka sudah tidak lagi menempuh pendidikan dasar, sudah mampu menimang mana yang benar dan salah dan sudah bisa diajak ebrdiskusi dan mengambil keputusan. Tak jarang pertanyaan seperti ini akan kalian temui lebih kerap di usia segitu :

1. Sekarang kegitannya apa?
Sekarang kegitannya apa
geeq.com

Ini biasanya akan kamu dengar dalam forum reunian atau saat momen berkumpul dengan teman lama atau orang-orang di masa lalu yang sudah lama tidak berjumpa. Guru, teman SD, teman SMP barangkali, atau bahkan mantan. "sekarang kegiatannya apa?” pertanyaan ini terdengar hanya sebuah pertanyaan basa-basi di sela-sela obrolan.Tapi untuk sebagian orang yang belum jelas atau masih dalam tahap pencarian, pertanyaan ini terdengar cukup sensitif. Jadi siapkan jawaban paling bijak ya hehe. Lebih bagus lagi sih kalau kalian memang mengisi usia tersebut dengan kegiatan positif seperti kuliah, kerja atau aktif sebagai apa mungkin?

2. Kerja dimana?
Kerja dimana
digaleri.com

Setelah pertanyaan pertama lewat maka pertanyaan selanjutnya yang sering bersliweran adalah "kerja dimana” terlebih mereka yang telah menyelesaikan studinya. Bagi mereka yang belum menemukannya ini terdengar seperti petir di siang bolong. Keberuntungan dan kerja keras barangkali ikut andil dalam penemuan pekerjaan ini. Nyatanya, mencari kerja bagi sebagian orang sekarang ini seperti mencari jarum di tumpukan jerami.Mereka yang berani memulai usaha termasuk orang-orang tangguh yang dapat menjawab enteng pertanyaan ini. meskipun awal karir jadi pengusaha pasti cukup berat ya.

3. Pacarnya mana?
Pacarnya mana
youtube.com

Wah kalau yang satu ini sih pertanyaan horor. Para orang-orang kepala dua yang sudah melewati dua pertanyaan sebelumnya akan pusing kemudian dengan pertanyaan ketiga. Urusan soal pencarian pasangan memang bukan urusan mudah. Terlebih di usia tersebut seseorang pasti sudah memikirkan hubungan ke arah keseriusan. Para jomblower, orang-orang single dan sibuk berkarir akan menganggap pertanyaan ini sebagai angin lalu.

4. Kapan nikah?
Kapan nikah
fiqihmenjawab.blogspot.com

Makin betambah usia, makin meningkat pertambahan usia kelas duapuluhan pertanyaan yang lebih dari pada horor adalah ‘kapan nikah?' Makin kelabakan deh mereka yang ditanya mana pacarnya saja belum bisa mejawab.

 Seperti yang kita ketahui, usia dua puluhan terutama mendekati angka pertengahannya adalah usia ideal yang jadi target banyak orang untuk memasuki gerbang kehidupan baru ‘pernikahan'. Pertanyaan itu tak hanya muncul dari teman sejawat yang sudah menikah, akan lebih menohok lagi jika yang bertanya adalah mereka para kerabat dekat di keluargamu.Jadi, siapkan jawaban ter-keren dari semua pertanyaan diatas ya. Kalau perlu jawab dengan sebuah pembuktian.

Namun, setelah terjawabpun masih ada banyak pertanyaan menyudutkan yang akan selalu mengejar. Anggap saja pertanyaan-pertanyaan dari lingkungan luar diri sebagai acuan untuk kita maju kedepannya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Yang Perlu Diapresiasi dalam Aksi Demo #TOLAKRUU2019
Seragam Sekolah Terkece. Indonesia Masuk Enggak, Ya?
Si Cantik Mawar Eva De Jongh dan Film-Film yang Pernah Dibintanginya
Larangan Cara Penggunaan Sumpit di Negara Asalnya Mau Tahu?
Mampu Mengalihkan Dunia: Inilah Potret Seleb Indonesia yang Memiliki Tubuh Mungil
Canneto, Misteri DESA Terbakar Tak Terjelaskan Secara Ilmiah
Yang Ini Paling Bagus Dikonsumsi Mentah-Mentah Guys!
Kenalan Bareng Enzy Storia, Artis Pering yang Menggemaskan
5 Peraturan Nyeleneh Negara Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Rachquel Nesia, Ratu FTV yang Manis Melelehkan
Konser Monokrom: Lebih Dekat dengan Teman Tulus
Gaya Rambut Penyanyi Papan Atas AGNEZ MO