J_astor Menulis artikel
@jastor

Uniknya Fasilitas Publik Berikut Ini, Penasaran?

Uniknya Fasilitas Publik Berikut Ini Penasaran
Fasilitas publik degnan bentuk unik pasti akan memberi kesan tersendiri bagi penggunanya. Selain tempat-tempat publik akan menjadi ramai pengunjung, Ini juga bisa jadi daya tarik untuk mendatangkan wisatawan.
Cocok buatmu

Fasilitas publik merupakan sarana yang ada untuk bisa digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Mereka yang mau menggunakan diperbolehkan asalkan tetap menjaganya dan tidak merusak. Jika Terlalu usang dan tidak menarik, fasilitas publik ini cenderung tidak akan dilirik dan mubazir termakan usia. Tapi bagaimanakah jika desain sarana publiknya berbentuk unik, aneh dan lucu seperti berikut ini? sepertinya makin banyak yang penasaran ingin mencobanya.

1. Kursi taman berbentuk bunga

Kwikku, Kursi taman berbentuk bunga
Sumber: alloveralbany.com

Fasilitas yang pertama adalah kursi taman. Jika dilihat sekilas dari kejauhan mungkin banyak yang mengira kalau kursi ini adalah bunga tulip asli. Padahal ini adalah kursi yang dapat dilipat. Unik bukan? tidak seperti kursi taman kebanyakan, kursi ini berbentuk single chair, atau hanya bisa digunakan seseorang. ketika kursi warna-awrni ini tidak digunakan, bisa dilipat. Tidak akan mengganggu keindahan taman deh.

2. Toliet kaca

Kwikku, Toliet kaca
Sumber: pintererst.com

Pati banyak yang nggak ngeh sama toilet umum ini. Pasalnya, dinding toiletnya bening transparan seperti cermin. Positifnya adalah suasana tempat jadi tidak terlalu ramai, dari tidak terkesan semprawut atau penuh. ide bagus bukan? Butuh kejelian sepertinya untuk bisa membedakan yang mana ruang tolietnya kalau dari kejauhan. Awas ya, yang lewat sini jangan nunduk kalau jalan, bakal kepentok soalnya hehe.

3. Jalanan curam

Kwikku, Jalanan curam
Sumber: pinterest.com

Jalanan ini begitu curam. Coba perhatikan baik-baik, dari samping saja, bentuknya seperti perosotan raksasa. sepertinya siapapun yang melintas di jalan raya ini harus punya konsentrasi tinggi agar tidak tergelincir atau turun lagi. Mereka juga harus memastikan kondiri mobil dalam keadaan yang sangat baik demi keselamatannya dan pengendara yang lain tentunya.

4. Toliet

Kwikku, Toliet
Sumber: Time.com

Wah, apa jadinya kalau fsilitas ini ada di Indonesia? Jika biasanya di pintu toilet terdapat logo yang menunjukkan gender mereka. pria atau wanita agar tidak bercampur baur dan menimbulkan rasa risih. Berbeda dengan toilet yang satu ini. ini sih benar-benar toilet umum, hee. Cowok, cewek, bahkan waria sekalipun bisa masuk ke toilet 'umum' untuk semua ini.

5. Kursi tengah kota

Kwikku, Kursi tengah kota
Sumber: pinterest.com

Bentuk kursinya unik kan? seperti mangkok melingkar dan berada di tengah kota. bentuk kursi yang seperti ini menuntut semua orang yang ingin beristirahat disana saling berhadapan. sepertinya kursi mangkok ini didesain agar para pengunjung saling bertegur sapa atau bahkan saling berbincang. cukup efektif juga untuk membangun lingkungan sosial yang tidak apatis.

6. Hemok santai

Kwikku, Hemok santai
Sumber: abaumsworld.com

Jika biasanya hemok itu dipasang dihutan, diantara pepohonan di pesisir pantai dan di alam terbuka bernuansa asri lainnya, tidak dengan hemok yang satu ini. kaitan kain-jala yang sangat nyaman untuk bersantai ini justri ditempatkan di tengha kota.

Kayanya enak banget ya, bisa santai rebahan di atas hemok seperti itu di tengah keramaian kota? coba fasilitas semacam itu ada di Indonesia, sepertinya nggak ada deh yang mau turun dari sana saking nyamannya.

0
0 none
Komentar