J_astor Menulis artikel
@jastor

Tips Menjaga Hubungan Harmonis Pasangan Suami Istri

Tips Menjaga Hubungan Harmonis Pasangan Suami Istri
Mau dong hubungan pernikahan kamu dan pasangan tetap berjalan harmonis? menikah itu tidak hanya untuk satu dua hari saja. Ada banyak prahara yang mungkin akan muncul dalam perjalanan kebersamaan pasangan dalam sebuah ikatan rumah tangga. Pasang surut itu hal wajar. Untuk menjaganya agar tetap seimbang maka perlu dilakukan beberapa antisipasi.
Cocok buatmu

Menikah merupakan sebuah jenjang kehidupan yang dinantikan bagi setiap pasangan. Menikah bukan untuk sekedar menikmati kebahagiaan sesaat. Membangun sinergi untuk melanjutkan kehidupan bersama dalam sebuah atap rumah tangga memang butuh kerjasama dua belah pihak Nah, supaya hubungan pernikahan kalian lebih harmonis sepertinya hal-hal berikut ini bisa dilakukan :

1. Selalu jalin komunikasi

Kwikku, Selalu jalin komunikasi
Sumber: hipwee.com

Komunikasi sepertinya jadi sesuatu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Dengan adanya pertukaran pesan mereka bisa sama-sama tahu keadaan masing-masing. Meskipun tidak harus terlalu intens, komunikasi ini bsa menghindari adanya perpecahan dan kerenggangan hubungan. Apalagi jika keduanya adalah orang yang sibuk dan punya aktivitas berbeda atau bahkan LDR (Long Distance Relationship/ hubungan jarak jauh).

2. Meluangkan waktu berdua bersama pasangan

Kwikku, Meluangkan waktu berdua bersama pasangan
Sumber: trenlis.com

Waktu quality time berdua dengan suami atau istri itu jadi hal yang penting. Bisa jadi setelah mereka menikah akan ada kelonggaran hubungan. Apalgi jika sudah hadir buah hati, mungkin fokus sang istri bisa banyak teralih untuk buah hati. Namun, jagan lupakan juga bahwa suami juga perlu diperhatikan juga diajak komunikasi. Luangkan waktu hanya berdua dengan pasangan. Ini bisa mengobati rindu keromantisan kalian dan pasangan. Selain itu, ikatan hati juga akan makin kuat jika komunikasi dan obrolan dari hati ke hati tetap bisa terjalin.

3. Bersikap profesional saat kerja dan fokus dengan keluarga saat di rumah

Kwikku, Bersikap profesional saat kerja dan fokus dengan keluarga saat di rumah
Sumber: blibli.com

Saat sudah menikah, masing-masing suami dan istri akan memiliki kegiatan. Ketika mereka kembali di rumah, maka bersikap profesional. Harus bisa membedakan mana kerjaan mana kehidupan sehari-hari. Jadi fokus pikirannya pun enak, juga produktivitas jadi maksimal. Bukan sebaliknya saat dikantor memikirkan rumah dan saat dirumah memikirkan pekerjaan di kantor. Itu akan mengganggu kedekatan dengan pasangan dan juga keluarga.

4. Meluangkan waktu untuk liburan atau sekedar melakukan kegiatan bersama

Kwikku, Meluangkan waktu untuk liburan atau sekedar melakukan kegiatan bersama
Sumber: dailymail.co,uk

Membangun kedekatan dengan anggota keluarga, baik itu pasangan atau juga dengan anak adalah dengan mengisi waktu berkualitas bersama. Kegiatan ini harus melibatkan interaksi semuanya. Sehingga terjalin kedekatan emosi masing-masing anggota. Hal ini baik untuk perkembangan anak dan juga keharmonisan sebuah rumah tangga. Tak melulu harus liburan ke luar negeri atau liburan dengan biaya mahal. 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar