J_astor Menulis artikel
@jastor

Sutradara-sutradara Kece Tanah Air, Suka Karyanya Siapa?

Sutradara-sutradara Kece Tanah Air Suka Karyanya Siapa
Dunia show biz Indonesia makin hari makin melejit. Tentu saja ini tak pernah lepas dari kerja keras orang-orang di baliknya. Para pelaku dunia bisnis hiburan sudah tentu punya peran yang amat besar dalam pengembagnannya. Mulai dari selebritis, krew, produser, sampai ke sutradaranya.
Cocok buatmu

Dalam projek pembuatan film layar lebar, Sutradara punya posisi yang cukup banyak berpengaruh. Mengarahkan dan menentukan setting yang paling cocok hingga sebuah cerita dapat dikemas menjadi sebuah hiburan berbentuk visual adalah tugasnya. Tak semua orang dapat melaksanakan tugas seperti ini. karena menterjemahkan skrip menjadi gambar emosional yang lebih detail butuh keahlian khusus.

Seperti beberapa nama sutradara berikut ini, debutnya di bidang seni peran layar lebar cukup banyak. Mereka menghasilkan karya-karya besar yang dapat sambutan positif para penikmatnya. Kamu pilih yang mana?

1. Hanung Bramantyo

Kwikku, Hanung Bramantyo
Sumber: radioidola.com

Suami dari Zaskia Adya Mecca ini merupakan seorang sutradara yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak judul-judul besar telah behasil dibuatnya. Sebut saja Rudie Habibie, Sang Pencerah, Bumi Manusia, dan masih banyak lagi. Pria asal Yogyakarta ini memang tidak perlu diragukan lagi bakatnya. Dia bahkan sudah memproduksi begitu banyak film yang meledak di tanah air.

2. Joko Anwar

Kwikku, Joko Anwar
Sumber: seleb.tempo.co

Pengabdi Setan, adalah salah satu karja Joko Anwar yang cukup fenomenal. Bahkan, film ini mampu berlaga di bioskop-bioskop luar negeri. Sepak terjangnya di balik layar perfilman memang tidak perlu diragukan lagi. Seorang yang juga gemar menulis ini bahkan juga terjun menjadi seorang sutradara. Film arahannya juga banyak yang melejit, seperti Janji Joni, Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam dan beberapa yang lainnya.

3. Angga Dwimas Sasongko

Kwikku, Angga Dwimas Sasongko
Sumber: sindonews.com

Angga adalah seorang sutradara Indonesia yang juga punya andil dalam perkembangan film tanah air. Namanya ada di balik pembuatan beberapa film ternama seperti film Surat dari Praha, jelangkung 3, juga filosofi kopi, dan masih banyak lagi. Pria kelahiran tahun 1985 ini juga beberapa kali meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik.

4. Gina S Noer

Kwikku, Gina S Noer

Penulis yang satu ini mencoba dunia baru di dunia seni peran. Bukan sebagai seorang pemeran, namun dia menjadi sutradara dalam pengerjaannya. Sebuah film yang mendapat perhatian banyak dari kalangan muda berjudul ‘Dua Garis Biru' itu sukses dikerjakan secara sempurna. Lihat saja penontonnya bahkan mencapai angka 2 juta orang.  

5. Tompi

Kwikku, Tompi
Sumber: brilio.net

Tahu dong siapa dia? Penyanyi yang juga berkiprah di bidang kesehatan ini sepertinya sangat multitalenta. Dia punya banyak hal yang disukai dan jadi hobinya. Terakhir, dia mensutradarai sebuah film bertema hiburan yang cukup sarat makna. Dia mengkritik dunia hibutan televisi tanah air yang sepertinya kurang diperhatikan sisi humanisnya. Film berjudul ‘Pretty Boys' pun berhasil diproduksi dan dirilisnya di tahun 2019 ini.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar