J_astor Menulis artikel
@jastor

Nama-Nama Lama Kabinet Menteri Joko Widodo Periode 2019-2024

Nama-Nama Lama Kabinet Menteri Joko Widodo Periode 2019-2024
Ada nama-nama baru yang ditunjuk dalam jajaran kementerian Indonesia era Jokowi yang ke dua ini. Bahkan nama-nama yang tidak berasal dari kalangan non politisi. Namun, beberapa yang lain justru merupakan nama-nama lama yang kembali dipercaya dan ditunjuk lagi.
Cocok buatmu

Indonesia baru saja selesai melaksanakan pemilu. Kini, kita telah menemukan pemimpin pilihan rakyat. Beberapa hari lalu presiden dan wakil presiden terpilih telah resmi dilantik. Dengan demikian, estafet kepemimpinanpun mulai berlaku lagi. Barisan kabinet yang akan membantu jalannya pemerintahanpun telah ditentukan.

Ini dia beberapa daftar nama pejabat lama yang kembali ditunjuk menjadi menteri di masa pemerintahan 2019-2024 :

1. Budi Karya Sumadi

Kwikku, Budi Karya Sumadi
Sumber: borneonews.com

Sama seperti Siti Nur Baya, Budi Karya Sumadi juga kembali menjalankan tugasnya di kursi kementrian yang sama dengan sebelumnya. Jika Siti Nur Baya di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, maka Budi kembali menjadi menteri Perhubungan.

2. Retno Marsudi

Kwikku,  Retno Marsudi
Sumber: fin.co.id

Nama Retno Lestari Priansari Marsudi atau lebih dikenal sebagai Retno Marsudi ini diperpanjang masa jabatnya di kementerian luar negeri. Kiprah dan prestasinya dianggap mumpuni untuk tanah air. Tak heran jika wanita hebat berambut pendek ini kembali ditunjuk untuk menjalankan tugas sebagai MenLu.


3. Airlangga Hartanto

Kwikku, Airlangga Hartanto
Sumber: majalahict.com

Sebelumnya nama ini sempat menjabat sebagai menteri perindustrian, namun di periode kali ini ia pindah kementrian, yakni ke Menteri Ekonomi. Namanya memang bukan nama lama, performa dan sepak terjangnya dalam pembangunan Indonesia bisa dibilang baik.

4. Yasonna Laoly

Kwikku, Yasonna Laoly
Sumber: detik.com

Meskipun sebelumnya Yasonna di tahun ini berniat akan melaksanakan tugasnya setelah terpilih menjadi anggota DPR, ia kemudian memilih kembali menjabat sebagai menteri Hukum dan HAM. Mau tak mau ia pun mundur dari kursi DPR dan menjalankan tugasnya lagi di deretan kementrian RI.


5. Pratikno

Kwikku, Pratikno
Sumber: medcom.id

Setelah lima tahun kemarin bertugas sebagai Sekeretaris Negara, di kepemimpinan kali ini rupanya Pratikno ditunjuk kembali melanjutkan tugasnya di bagian ini. Ada yang mengenalnya?

6. Siti Nur Baya

Kwikku, Siti Nur Baya
Sumber: mediaindonesia.com

Salah satu menteri perempuan yang hebat dalam dunia birokrat ini juga kembali mendapat mandat melanjutkan tugasnya. Siti Nur Baya masih menjabat lagi sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


7. Luhut Binsar Pandjaitan

Kwikku, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber: ayobandung.com

Sementara Luhut Binsar Pandjaitan masih di posisi yang sama. Sepertinya ia kembali dipercaya menyelesaikan dan melanjutkan lagi pekerjaannya dalam membantu menjaga kedaulatan kemaritiman Indonesia di kursi mentri kemaritiman dan investasi.


8. Bambang Brodjonegoro

Kwikku, Bambang Brodjonegoro
Sumber: kalimantanberita.com

Bambang Brodjonegoro juga di kementrian Ristek dan Kepala Badan Riset Innovasi Nasional. Kembali mengambil perannya membantu perealisasian visi misi pemerintahan kali ini. setelah sebelumnya menjabat di kementrian Keuangan dan juga kementrian perencanaan pembangunan nasional.


 

9. Sri Mulyani

Kwikku, Sri Mulyani
Sumber: beritakaltim.co

Sri Mulyani kembali menjabat di kementrian untuk membantu program kerja pemerintahan selama periode ini. Ibu tangguh ini kembali menjalankan tugasnya sebagai mentri keuangan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar