Hal Selain Diskon yang Menarik Minat Pembeli

Hal Selain Diskon yang Menarik Minat Pembeli - J astor dalam,dunia,bisnis,marketing,menjadi,yang,penting,bukan,beberapa,langkah,yang,bisa,dilakukan,pebisnis,baik,kelas,kecil,sampai,perusahaan,besar,jika,marketingnya,tepat,maka,mendapatkan,pelanggan,adalah,yang,mudah
Dalam dunia bisnis, marketing menjadi hal yang penting bukan? ada beberapa langkah yang bisa dilakukan pebisnis baik itu kelas kecil sampai perusahaan besar. jika marketingnya tepat maka mendapatkan pelanggan adalah hal yang mudah.

Marketing merupakan ilmu tinggi yang bisa sangat bermanfaat bagi semua orang. Pasalnya ini adalah ujung tombak sebuah bisnis. Tak heran jika setiap pengusaha akan melakukan segala teknik pemasaran yang beragam untuk bisa menarik minat pembeli. Selain promo diskon harga, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan dalam memasarkan produk :

1. Fast Respon
Fast Respon
delive.com

Bukan hanya soal bagaimana kita menanggapi pertanyaan calon pembeli. Tapi hal ini juga terkait dengan kecepatan dan ketepatan pelayanan. Pembeli umumnya tidak mau menunggu lama. Mereka akan curiga dengan kualitas penjual jika produk atau jasa yang terkesan diundur-undur. Jika sudah masuk list pembelian, maka segeralah diproses.

2. Special event
Special event
idcloudhost.com

Coba berikan promo menarik untuk mereka di hari-hari spesial atau hari besar. Selain dapat mengundang pembeli baru, kegiatan ini juga baik untuk menunjukkan kepedulian perusahaan bisnis Anda akan peringatan hari-hari besar. Agustusan, ramadahan, lebaran, atau hari besar lainnya. 

3. Beri keterangan lengkap dan jujur soal produk
Beri keterangan lengkap dan jujur soal produk
jurnal.id

Pelangggan yang tidak tahu dan buta soal pengetahuan produk yang akan dibelinya biasanya akan cerewet terhadap pelayan atau Csnya. Baik itu secara offline atau penjualan online. Berilah keterangan sejujur-jujurnya dan sarankan produk yang paling cocok untuk mereka. Dengan demikian, pelanggan akan merasa didengar dan mereka tidak akan kecewa karena barang yang didapat sesuai ulasan yang diberikan. Membangun kepercayaan salah satu hal yang perlu diperhatikan.

4. Ramah dalam beretika memberi layanan
Ramah dalam beretika memberi layanan
pelatihanbisninindonesia.com

Norma kesopanan, masih perlu dijaga dalam kegiatan apapun. Termasuk soal transaksi jual beli. Beberapa orang memilih membeli produk X di tempat A dari pada B karena keramahan pelayanan disana. Memenangkan hati kostumer itu baik. Selain image citra toko menjadi baik, itu juga akan memunculkan kemungkinan mereka akan berbelanja lagi ke toko kalian.

5. Memberi testimonial dari pelanggan lain
Memberi testimonial dari pelanggan lain
ebizlatam.com

Tersimoni atau ulasan nyata dari pelanggan sebelumnya cukup membantu calon pembeli untuk semakin yakin menggunakan produk/jasa yang ditawarkan. Jika pengguna sebelumnya menunjukkan kepuasan akan kualitas produk dan pelayanan, maka pembeli baru akan mudah menerima produk tersebut, karena sudah ada bukti.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Canneto, Misteri DESA Terbakar Tak Terjelaskan Secara Ilmiah
Penampakan Kapal-Kapal Karam Misterius yang Terekam Oleh Kamera Google Earth, Fenomena yang Menakjubkan
Tahu Nggak Beberapa Hal Soal Sule yang Ini?
Istri Suka Judi dan Berhutang Rp. 67 Miliar, Sang Suami Bangkrut Total!
Bagai Pinang Dibelah Dua, Selebritis-selebritis Cantik ini Punya
Setara Dengan Gedung 14 Lantai, Perosotan di Brazil Ini Tercatat Sebagai Yang Tertinggi. Berani Coba?
Seleb Kembar Indonesia, Tapi Bukan Saudara. Siapa saja?
Gaya Rambut Penyanyi Papan Atas AGNEZ MO
Punya Cerita Mistis, 5 Jalan di Indonesia Ini Dipercaya Suka Memakan Tumbal
Karyawan Minimarket Ini Mendadak Jadi Selebgram, lho! Kok Bisa ya?
Tahukah Kamu Seberapa Keren Sistem Tubuhmu?
Seragam Pramuka dari Berbagai Negara di Dunia