Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Debut Jadi Dubber, Jinyoung GOT 7 dan Baek A Yeon Mengaku Kesulitan Tuangkan Emosi Lewat Suara

Debut Jadi Dubber Jinyoung GOT 7 dan Baek A Yeon Mengaku Kesulitan Tuangkan Emosi Lewat Suara

Jinyoung GOT7 dan Baek A Yeon debut menjadi pengisi suara. Pada 5 Oktober, sutradara Lee Sung Kang dari film animasi Princess Aya dan dubber menghadiri Festival Film Internasional Busan ke-24 dan berpartisipasi dalam sebuah acara, yang mana mereka bisa berbincang dengan penonton.

Princess Aya berlatarkan Asia kuno dan menceritakan tentang seorang puteri (Baek A Yeon) yang berwujdukan binatang karena mendapati kutukan. Ketika kerajaannya dikepung, raja mengatur pernikahannya dengan Pangeran Bari dari Vatar (Jinyoung).

Baek A Yeon berbagi bila dirinya nggak memiliki pengalaman dalam berakting. Sebelumnya ia bertanya-tanya, apakah dubbing hanya memfokuskan pada suara saja. Namun nyatanya jauh lebih kompleks. Untuk menggambarkan emosi Aya, ia harus berekspresi dramatis.

Dia melanjutkan bila film ini menjadi yang dinantikan di tengah persaingan ketat perfilman Korea Selatan. Maka dari itu Baek A Yeon nggak akan melupakan kesempatan ini dan akan terus menghargai. Ada hal menarik juga, ternyata sejak kecil ia ingin menjadi burung karena bisa merasakan kebebasan terbang sendiri. Itulah sebabnya, menjadi Aya benar-benar dinikmatinya.

<[kwik-adsinhere]>

Sementara itu, Jinyoung yang telah berpengalaman di akting juga sempat merasa kesulitan. Sebab di sini ia lebih dituntut untuk mengungkapkan emosi melalui suara. Dulu ketika nonton film animasi, dia berpikir menjadi dubber hanya untuk bersenang-senang. Tetapi ternyata itu adalah hal luar baisa.

Membangkitkan emosi dan menyampaikan kalimat dengan suara bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Namun demikian proyek ini membuatnya merasa lebih dihormati sebagai aktor. Dia berpikir bisa diberi kesempatan lagi untuk mengasah bakat di bidang dubbing. Nggak lupa juga member GOT7 ini memberikan standing applause untuk kru film karena membuat film animasi membutuhkan waktu yang nggak sebentar.


0
0 none
Komentar