I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Suka Kisah Dark Mahou Shoujo? Coba Nonton 5 Rekomendasi Berikut

Suka Kisah Dark Mahou Shoujo Coba Nonton 5 Rekomendasi Berikut
Jika ingin nonton mahou shoujo dengan jalan cerita yang agak kelam, coba deh nonton rekomendasi berikut ini.
Cocok buatmu
Anime Mahou shoujo, atau yang dikenal juga dengan istilah magical girl adalah anime yang di dalamnya menceritakan kisah heroik para gadis-gadis penyihir dengan kekuatan khas mereka. Biasanya, anime ini identik dengan tokoh utama wanita yang bisa berubah, lalu menyelamatkan dunia dari ancaman kekuatan kegelapan.

Rerata, kisah mahou shoujo dikemas cukup cerah ceria. Sebut saja Magical Doremi, Minky Momo, Pretty Cure, dan sejenisnya. Akan tetapi, ada pula anime mahou shoujo yang ternyata memiliki kisah yang cukup kelam, dibumbui hal-hal tragis dan mengerikan, contohnya saja yang paling membekas di ingatan adalah Mahou Shoujo Madoka Magica. Sedangkan yang lain, yang kira-kira tayang baru-baru ini, berikut ini contohnya.


1. Granbelm

Kwikku, Granbelm
Sumber: japandaman.com
Anime yang baru saja tayang bulan Juli 2019 lalu ini menceritakan tentang dunia di mana sihir telah musnah, dan hanya ada sisa-sisa kejayaannya di masa lalu. Sisa-sisa sihir itu tersembunyi dari manusia pada umumnya, dan hanya diketahui sedikit orang. Mangetsu Kohinata, seorang gadis yang bahkan merasa tidak memiliki apa-apa, tiba-tiba dibawa ke dunia lain, di situasi pertempuran antar gadis-gadis penyihir menggunakan mecha. Setelah pertarungan berakhir, barulah Kohinata bertemu dengan seorang gadis lainnya bernama Shingetsu Ernesta Fukami, yang memberitahunya bahwa tentang dunia sihir.

2. Senki Zesshou Symphogear XV

Kwikku, Senki Zesshou Symphogear XV
Sumber: animebukatsu.net
Anime ini sendiri sudah tayang bermusim-musim, dan yang terbaru adalah di tahun 2019 ini. Ceritanya sendiri tentang sekelompok gadis penyihir yang menggunakan lagu dan sihir untuk bertarung. Sang tokoh utama, Hibiki Tachibana, memang menerima kekuatan yang hebat, hanya saja hal itu belum cukup untuk menghentikan para gadis ini pada berada pada situasi yang berbahaya dan penuh keputusasaan.

3. Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

Kwikku, Mahou Shoujo Ikusei Keikaku
Sumber: https://animevortexblog.files.wordpress.com
Anime yang tayang pada 2016 lalu ini mengisahkan tentang Koyuki Himekawa yang memiliki impian untuk menjadi mahou shoujo, sama seperti impian para gadis pada umumnya. Kemudian, dia ternyata mendapatkan kesempatan untuk itu. Hanya saja, setelah ia mendapatkan kesempatan tersebut, ia malah harus bertarung melawan gadis-gadis mahou shoujo lainnya untuk menetapkan siapa yang benar-benar terpilih. Kisah pun menjadi lebih gelap dari yang dibayangkan Koyuki.

4. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka

Kwikku, Mahou Shoujo Tokushusen Asuka
Sumber: youtube.com
Bagi yang suka kombinasi antara mahou shoujo dan genre militer, anime ini cocok untukmu. Kisahnya tentang Asuka dan teman-temannya yang mencoba menjadi orang normal setelah melawan Disas. Hanya saja, hal itu tidak lekas datang dengan cepat, karena pertempuran lainnya ternyata mengunggu mereka dengan lebih banyak monster maupun mahou shoujo lain yang harus dilawan.

5. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Kwikku, Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru
Sumber: otakutale.com
Anime yang ini lebih lama, karena tayang pada 2014 lalu. Ceritanya tentang Yuuna Yuuki, yang merupakan anggota paling bersinar di Hero Club. Ia menggunakan kemampuannya untuk menolong orang setiap harinya. Sampai akhirnya, ia pun harus melawan makhluk misterius bernama Vertex. Bersama dengan teman-temannya di Hero Club, Yuuki pun mulai melindungi dunianya. Sayangnya, ada harga yang harus mereka bayar untuk itu.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar