J_astor Menulis artikel
@jastor

Tips Menepis Stress Biar Makin Fresh

Tips Menepis Stress Biar Makin Fresh
Lagi penat aktivitas kantor dan semua tugas-tugas kalian? Atau justru pusing lagi mengerjakan skipsi? Apapun bebannya, coba deh beberapa tips berikut ini. siapa tahu dapat menguranginya, walaupun sedikit.
Cocok buatmu

Stress sepertinya pernah dialami setiap orang, entah para pegawai, para owner perusahaan, anak kuliahan, siswa bahkan ibu rumah tangga. Beban pikiran ini kerap melanda dan menjadikan hari serasa kacau. Tak apa, namanya juga orang hidup, hehe. Yuk, simak beberapa tips berikut ini, siapa tahu dapat menghilangkan kadar stressmu akhir-akhir ini.

1. Menghirup udara segar

Kwikku, Menghirup udara segar
Sumber: travelingyuk.com

Percaya atau tidak, alam sudah menyediakan tempat untuk kita nikmati. Sekedar menyaksikan matahari terbit atau terbenam di atap rumah, melihat pemandangan sawah, atau menyiram tanaman di depan rumah juga bisa jadi obat untuk menenangkan diri. Nuansa hijau dari tanaman dan suara alam dari gemercik air atau nyanyian burung dapat menghadirkan ketenangan tersendiri bagi penikmatnya.

Jika kalian sempat, main ke taman kota juga bisa, selain bisa melihat interaksi sosial masyarakat di sekitar kita, menikmati jajanan pinggiran dan menikmati udara bebas di sana akan membuat Anda lupa dengan beban saat ini bukan? Pilihan lainnya adalah menyaksikan gemerlap lampu dari atas ketinggian. Menikmati suasana malam yang temaram dengan pemandangan lampu-lampu yang indah juga bisa jadi alternatif lainnya. Tidak hanya menenangkan, suasana yang cenderung hening mampu membuat kalian nyaman. Tapi jangan sampai tengah malam juga ya guys, angin malam tidak terlalu baik bagi kesehatan, hehe.

2. Baca buku atau komik

Kwikku, Baca buku atau komik
Sumber: kumparan.com

Suka membaca? Coba deh jadikan buku sebagai pelarianmu saat stress melanda. Bagi yang suka ringan-ringan membaca komik bisa jadi pilihan tepat. Membaca buku bisa jadi pilihan hemat untuk kalian menghilangkan penat. Selain dapat terhibur, membaca cukup dapat melatih otak untuk bisa fokus. Sesuaikan saja genre buku yang kalian suka. Yang nggak suka baca, boleh deh nonton video lucu di youtube.

3. Minum kopi dan hirup aromanya

Kwikku, Minum kopi dan hirup aromanya
Sumber: food.detik.com

Ini lumayan membantu si, aroma khas kopi memberi relaksasi pada otak. Terutama mereka pecinta kopi, jangan lupa sedia kopi saat kantuk atau lelah stress menggoda ya hehe. Kalau kalian nggak suka kopi, teh juga bisa loh.


4. Yoga atau olahraga lainnya

Kwikku,  Yoga atau olahraga lainnya
Sumber: lifelth.com

Yang masih ruwet pikirannya karena kemacetan, karena dikejar deadline atau tugas-tugas yang seabrek? Meditasi dengan yoga atau olahraga lainnya bisa jadi sarana positif untuk mengembalikan mood diri. Ketenangan dari kegiatan meditasi ini mampu membuat saraf-sarafmu kembali normal. Olahraga lain seperti jogging, gym, senam, panjat tebing, atau berenang juga bisa dicoba kalau kalian tidak suka yoga.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (1)