J_astor Menulis artikel
@jastor

5 Perilaku Menuju Kesuksesan,Biasakan Yuk!

5 Perilaku Menuju KesuksesanBiasakan Yuk
Mau dong punya kehidupan ke arah yang lebih baik. Mulai yuk dengan hal-hal kecil. yang [enting dari sebuah kesuksesan konon adalah 'prosesnya' jadi. mau mulai kapan nih?
Cocok buatmu

Melakukan hal-hal positif dalam membentuk kebiasaan positif. Tentang energi yang kita pancarakan dapat membawa hal-hal ke dalam lingkaran kehidupan kita? Jika kita membangun hal-hal atau kebiasaan positif, maka yang akan datang kepada kita adalah hal-hal positif pula. Maka membentuk lingkungan positif di sektar kita merupakan pilihan yang baik.

Melakukan hal-hal sebagai berikut bisa kamu lakukan demi membentuk lingkungan positif dan baik untuk kesehatan mental :

1. Tersenyum atau ramah

Kwikku, Tersenyum atau ramah
Sumber: reviewit.pk

Tersenyum mampu membuat saraf-saraf di wajah menjadi rileks. Belum lagi ketika tersenyum otak akan menghasilkan hormon yang baik dan menghasilkan rasa nyaman dan bahagia. Senyum terhadap orang lain juga bisa memberi efek positif. Sekedar menyapa dengan senyuman tulus juga bisa menjadi hal yang bisa kamu jadikan kebiasaan. Lumayan bukan, nambah temen hehe.

2. Melangkah dengan goal/tujuan

Kwikku, Melangkah dengan goaltujuan
Sumber: opencolleges.edu.au

Memiliki tujuan dalam hidup juga mampu membuat setiap langkah kamu lebih terarah. Mulai sekarang coba deh buat tujuan-tujuan/planning/rencana atau sesuatu yang ingin kamu capai dan ingin dilakukan. Sehingga tidak ada lagi kata "mau ngapain ya hari ini? aku bosan!” karena setiap harinya kamu sudah punya daftar yang akan dilakukan dan dituju. Pasti lebih menyenangkan. Jangan lupa catat planningmu ya.


3. Berprasangka baik

Kwikku, Berprasangka baik
Sumber: kompasiana.com

Berprasangka baik juga berdampak baik bagi tubuh. Selain kita lebih bisa menjalani hari dengan enteng, membiasakan diri positif thingking lebih bisa membuat kita lebih terkontrol dengan diri. Karena tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal buruk yang ada di otak sehingga efek buruknya bisa menurunkan produktivitas atas kinerjamu sendiri.

4. Percaya diri

Kwikku, Percaya diri
Sumber: kikasyafii.com

Percaya diri dan optimis

Kepercayaan diri dan optimisme mampu menjadi bahan bakar di jiwamu untuk bisa melangkah maju. Ketakutan justru menghambat apa yang seharusnya kamu dapt. Jadi, yuk belajar tetap optimis dan tampil percaya diri.



5. Mindset maju ke depan

Kwikku, Mindset maju ke depan
Sumber: onlenpedia.com

Mindset merupakan cara pikir seseorang. Jika kita mampu berpikir maju ke depan dengan pemikiran terbuka dan mau belajar, sepertinya hal-hal baik juga mudah kita terima. Hal tersebut cukup memberi pengaruh besar terhadap apa-apa yang akan kita ambil sebagai keputusan. Mindset maju ke depan juga mampu membuat kamu tidak ketinggalan zaman, tentunya dengan cara pandang terbuka juga. Jadi, setidaknya kamu bisa mengikuti perubahan tanpa meninggalkan batasan baiknya. Sehingga peluang untuk menuju kesuksesan makin besar.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar